icon-category Digilife

Paket Murah Netflix Dibanderol Rp100 Ribuan, Masih Tetap Minat?

  • 27 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Alin Surdu/Unsplash

    Uzone.id - Kehadiran paket murah Netflix sudah bukan kabar baru lagi, Netflix bahkan blak-blakan menjelaskan kalau paket murah ini akan menghadirkan iklan dan tidak bisa di   download.

    Kalau begini sih, pengguna jadi malah gak leluasa dan bakal diganggu iklan di tengah acara nonton. Tapi, namanya juga paket murah, pastinya harga dan penawaran pun disesuaikan dengan kantong pengguna (dan pemilik platform).

    Dari kabar yang dibagikan oleh Bloomberg, Sabtu (27/08), Netflix kemungkinan menjajakan paket murah ini dengan kisaran harga USD7 dan USD9 per bulan, atau sekitar Rp103 ribu hingga Rp133 ribuan.

    Baca juga: Paket Murah Netflix Ada Iklan dan Gak Bisa Download, Minat?

    Saat ini, Netflix menawarkan paket dengan harga yang tidak terlalu beda dengan paket murah yang akan mereka rilis.

    Paket-paket yang kini hadir dibanderol dengan harga USD9,99 (Rp148 ribu), USD15,49 (Rp230 ribu), dan USD19,99 (Rp296 ribu).

    Kehadiran paket murah Netflix ini dilakukan sebagai strategi perusahaan untuk menaikkan kembali angka pengguna yang terus merosot. Sambil menaikkan pengguna, Netflix juga tentunya ingin menaikkan pendapatan mereka.

    Tapi, tak semua iklan bakal hadir di konten-konten Netflix, kok. Bloomberg juga mengatakan kalau Netflix tidak berencana untuk memasukkan iklan dengan konten anak-anak atau film original-nya.

    Baca juga: Dear Netflix, Ini Reaksi Segelintir Penggunamu yang Tolak Iklan

    Netflix berencana untuk meluncurkan paket murah ini di setidaknya setengah lusin pasar mereka pada kuartal terakhir tahun ini, dan akan meluncurkan paket ke pasar yang lebih luas pada awal 2023.

    Dengan harga segitu, kira-kira paket murah ini worth it gak ya?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini