home ×
Digilife

Panas dengan Apple dan Spotify, Facebook Luncurkan Fitur Podcast

18 June 2021 By
Panas dengan Apple dan Spotify, Facebook Luncurkan Fitur Podcast
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Sauvik Banerjee)

Uzone.id - Persaingan di dunia per-podcast-an kini makin panas setelah Facebook berencana meluncurkan fitur podcast.

Spotify juga terus memberikan fitur-fitur terbaru untuk layanan podcastnya. Begitu juga Apple baru saja meluncurkan layanan berbayar pada aplikasi podcastnya.

Tak mau ketinggalan kesempatan, raksasa teknologi Facebook juga berencana merilis produk podcast mereka pada 22 Juni mendatang.

Dengan hadirnya podcast ini, Facebook menambahkan fitur baru yang memungkinkan pendengar membuat klip dari acara kesukaan mereka.

Dikutip Uzone.id dari The Verge, Jumat, (18/06) Facebook telah mengirim surel ke kreator podcast tentang halaman podcast baru yang akan ditayangkan pada 22 Juni.

Surel tersebut mengatakan bahwa pengguna bisa mendengarkan podcast langsung di halaman Facebook dan juga di tab “Podcast” terbaru, yang saat ini belum tersedia.

BACA JUGA: SBS Minta Maaf ke Netizen Indonesia atas Adegan Racket Boys

Sama seperti Apple Podcasts, Spotify, dan platform lainnya, pengguna bisa mengatur umpan RSS ketika ingin menambahkan podcast mereka ke Facebook. Setelah podcast disetujui, episode baru akan ditampilkan secara otomatis.

“Mulai 22 Juni 2021, Facebook akan menjadi tempat di mana orang dapat menikmati, berdiskusi, dan berbagi podcast yang mereka sukai satu sama lain. Untuk membantu mereka menemukan pekerjaannya, kami menambahkan tab baru ke Halaman Anda yang akan menampilkan podcast Anda,” tulis pihak Facebook dalam pernyataannya.

“Dengan menambahkan podcast ke Halaman Anda, orang-orang akan dapat mendengarkan setiap episode secara langsung di Facebook. Halaman Anda akan diperbarui dengan episode terbaru saat tersedia. Anda juga dapat membatalkan publikasi atau menghapus podcast Anda kapan saja.” Tambahnya.

Facebook juga akan menyediakan fitur ‘klip’ sebagai cara promosi podcast dengan menampilkan klip pendek dari konten podcast tersebut yang kemudian bisa dibagikan ke sosial media manapun.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id