Startup

Pandemi Covid-19, Pesanan Produk Ini Meningkat di Bukalapak

  • 10 April 2020
  • Bagikan :
    Pandemi Covid-19, Pesanan Produk Ini Meningkat di Bukalapak

    Ilustrasi. (Foto: Dok. Bukalapak)

    Uzone.id - Jumlah kasus coronavirus disease (Covid-19) terus meningkat di seluruh dunia. Hal ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap berbagai perusahaan, termasuk startup seperti Bukalapak. Namun, ada satu hal menarik terkait transaksi di Bukalapak selama pandemi Covid-19.

    Dalam pernyataan resminya kepada Uzone.id, Intan Wibisono, Head of Corporate Communications Bukalapak, mengatakan, “Belanja online menjadi pilihan bagi masyarakat semenjak dikeluarkannya himbauan social distancing dan bekerja-beribadah-bersekolah dari rumah.”

    Baca juga: Gandeng Telkomsel, Halodoc Beri Akses Bebas Kuota untuk Layanan Ini Selama Pandemi

    Lebih lanjut, Intan menyampaikan bahwa produk-produk kesehatan, bahan pokok, dan alat pendukung pekerja dari rumah juga banyak dicari oleh masyarakat.

    “Sebelumnya barang-barang elektronik dan rumah tangga merupakan produk-produk yang paling dicari. Namun seiring dengan tingginya kesadaran masyarakat akan perlindungan kesehatan, maka kami juga mencatat kenaikan para produk kesehatan dan alat penunjang kesehatan, bahan pokok, serta alat pendukung bekerja dari rumah,” imbunya.

    Baca juga: Tak Semua Rugi, Startup Ini Justru Bernasib Baik saat Pandemi Covid-19

    Dengan demikian, Intan menegaskan bahwa pihaknya memastikan kebutuhan bahan pokok dan produk kesehatan bagi masyarakat dapat terpenuhi dan diakses dengan mudah dengan harga yang tetap wajar.

    “Kami memastikan juga pelapak tidak mengambil keuntungan dari situasi ini yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan, jika pun ada yang melanggar, kami akan segera menindak secara tegas,” ujarnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini