home ×
Startup

Pandemi, Nex-Be Fest 2020 Digelar Secara Virtual Selama 2 Hari

06 November 2020 By
Pandemi, Nex-Be Fest 2020 Digelar Secara Virtual Selama 2 Hari
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Acara tahunan Nex-Be Fest di tahun ini terpaksa digelar dengan konsep berbeda dari tahun 2019, yakni secara virtual karena pandemi yang masih melanda. Meski begitu, acara Nex-Be Fest 2020 tetap berjalan dengan sukses dan lancar.

Nex-Be Fest sendiri merupakan acara yang mempertemukan startup-startup yang diinvestasi oleh MDI Ventures ke anak-anak perusahaan dan divisi bisnis Telkom Group. Ajang ini telah sukses digelar pada 4-5 November 2020.

“Kami sudah mengadakan Nex-Be Fest tahun ini selama dua hari kemarin, semuanya berjalan secara virtual. Tentu banyak tantangan, bisa dibilang persiapan untuk acara online ternyata lebih repot karena harus memikirkan soal teknis,” ungkap GM of Corporate Development MDI Ventures, Alvin Evander saat dihubungi Uzone.id, Jumat (6/11).

Baca juga: 24 November, Telkom Perkenalkan Layanan Big Data Bigbox

Dia melanjutkan, “kami harus memperhatikan soal koneksi internet, memastikan link acara dapat diakses dengan baik dan tidak salah alamat, sampai ke materi dan jalannya acara itu sendiri. Acara secara virtual begini hal baru tentunya, tapi kami bersyukur semuanya berjalan dengan sukses dan efektif.”

Jika dibandingkan dengan acara tahun lalu, Nex-Be Fest 2019 diadakan secara offline dan bertempat di Bali. Sedangkan tahun ini, semuanya harus berjalan secara virtual, di mana Nex-Be Fest 2020 memperkenalkan 29 startup ke anak usaha Telkom Group.

Acara ini diisi dengan proses pitching dan wawancara eksklusif secara bergilir untuk berkenalan dan memaparkan materi soal usaha dari tiap startup kepada anak usaha Telkom.

“Secara konsep tidak terlalu berbeda dari tahun lalu sebenarnya, hanya saja semua peserta tidak bertatap muka secara langsung. Tapi ya serunya semuanya jadi berjalan lebih efisien, materi jadi dipastikan lebih matang, dan antusiasme semua peserta, termasuk para anak usaha Telkom juga tetap tinggi meski berjalan online,” tutup Alvin.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article