home ×
Digilife

Pandemi, Volume Transaksi Jenius Pay Naik 212 Persen di Oktober 2020

07 December 2020 By
Pandemi, Volume Transaksi Jenius Pay Naik 212 Persen di Oktober 2020
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Selama pandemi dan kondisi working from home, pihak Jenius mengungkap jika transaksi Jenius Pay yang mereka kembangkan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Tak hanya nominal tapi juga dari sisi volume.

Jumlah nominal transaksi Jenius Pay meningkat sebanyak 401 persen dan volume transaksi meningkat sebanyak 212 persen pada bulan Oktober 2020 dibanding bulan Maret 2020. Meningkatnya transaksi digital selama pandemi juga terlihat pada studi yang dilakukan Jenius

Dalam laporan bertajuk Jenius Study: Perilaku Digital Savvy Selama Masa Adaptasi Kebiasaan Baru yang dilakukan pada Mei 2020, mereka melibatkan 267 responden berusia 16 – 40 tahun. Hasil studi tersebut menunjukkan bahwa digital/mobile banking adalah banking channel yang paling sering digunakan selama masa adaptasi kebiasaan baru (79 persen).

Baca Juga: Jenius Sediakan Isi Saldo BNI Tapcash, Pakai NFC

"Setelah diperkenalkan pada 2017, Jenius Pay kini telah tersedia di lebih dari 29 merchant untuk membantu masyarakat digital savvy bertransaksi online dengan cara baru secara mudah, cerdas, dan aman. Kami menambah merchant yang diajak berkolaborasi ini sekaligus mendukung ekosistem ekonomi digital dan transaksi online maupun cashless," jelas Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, dalam keterangannya, Senin, 7 Desember 2020.

Dia menjelaskan, Jenius percaya kolaborasi dari berbagai pihak dibutuhkan untuk menciptakan ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Sejalan dengan semangat kokreasi dan kolaborasi yang Jenius usung sejak awal, Jenius bersama-sama dengan mitra menghadirkan kemudahan bagi masyarakat digital savvy Indonesia dalam bertransaksi online melalui fitur Jenius Pay.

Jenius Pay memungkinkan pengguna dapat bertransaksi online tanpa perlu kartu debit/kartu kredit, e-Wallet, atau transfer antarbank. Berbeda dengan fitur Jenius lainnya, pengguna dapat menemukan fitur Jenius Pay ketika memilih metode pembayaran yang tersedia pada halaman checkout di website/aplikasi merchant yang bekerja sama dengan Jenius. Transaksi online dengan Jenius Pay bisa pengguna lakukan dengan tiga langkah mudah, yaitu memilih Jenius Pay sebagai metode pembayaran di halaman checkout merchant, memasukkan $Cashtag pengguna, dan mengonfirmasikan pembayaran di aplikasi Jenius.

Baca juga: Ada Fitur Apa Saja di Moneytory Aplikasi Jenius?

Pengguna bisa memilih Jenius Pay sebagai metode pembayaran di beragam merchant, Mulai dari belanja online, beli kopi, beli sayur, isi pulsa/paket data, berdonasi, sampai investasi emas. Selain JD.ID, Kopi Kenangan, Kitabisa.com, Jenius Pay juga telah tersedia di Tokopedia, Blibli.com, Lemonilo, Sayurbox, Fore, Doku, Twenty Milli Coffee Roastery, UniPin, Tamasia, E-mas, Treasury, Lakuemas, Pluang, MyHartono, Interskill, Al Hamidiyah, Ciputra Life, Lifepal, Dinomarket, Mau Belajar Apa, Dompet Dhuafa, Kirim Email, SoftPro, Siabos, dan masih banyak lagi.

“Jenius selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan partner dan merchant, sehingga masyarakat digital savvy bisa mendapatkan pengalaman baru dan semakin lengkap dalam bertransaksi. Semoga Jenius Pay bisa menjadi solusi bagi pengguna Jenius untuk bertansaksi online dengan cara yang mudah, cerdas, dan aman,” tutup Waasi.

Jenius memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pengguna dengan terus berinovasi serta melakukan edukasi kepada digital savvy secara reguler. Jenius dari Bank BTPN terdaftar dan diawasi oleh OJK serta dijamin oleh LPS. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id