home ×
Digilife

Pangeran Harry Jadi Petinggi Perusahaan Teknologi BetterUp

25 March 2021 By
Pangeran Harry Jadi Petinggi Perusahaan Teknologi BetterUp
Share
Share
Share
Share

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Instagram @princeharryofengland)

Uzone.id - Pangeran Harry mendapat jabatan baru, yakni "chief impact officer" di perusahaan rintisan (startup) BetterUp yang berbasis di San Francisco.

BetterUp fokus pada pembinaan dan kesehatan mental. Perusahaan ini "menyatukan pembinaan kelas dunia, teknologi AI, dan pakar ilmu perilaku" untuk membantu orang menjalani "kehidupan yang lebih bermakna dan bersemangat dengan kejelasan, tujuan, dan hasrat yang lebih besar," kata BetterUp dalam situs webnya.

BACA JUGA: Pakai Modus Ini, Elon Musk Palsu Curi Bitcoin Bernilai Rp9 M

Harry, yang sudah lepaskan diri dari kerja-kerja anggota keluarga kerajaan Inggris, telah blak-blakan soal perjuangan kesehatan mentalnya setelah kematian ibunda, Putri Diana, dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997.

Dalam pernyataan yang diposting BetterUp, Harry mengatakan dirinya "sangat bersemangat". Dia sangat yakin bahwa memusatkan perhatian dan memprioritaskan kebugaran mental kita bisa membuka potensi dan peluang yang tidak pernah kita ketahui ada dalam diri kita.

BetterUp didirikan pada 2013, punya sekitar 270 karyawan. Pada Februari, perusahaan ini mengumumkan telah menyelesaikan USD125 juta atau sekitar Rp1,8 triliun (kurs Rp14.438 per USD1) dalam penggalangan dana seri D, memberikan penilaian sebesar USD1,73 miliar atau sekitar Rp24,97 triliun.

Namun, peran Harry di BetterUp tidak termasuk mengelola bawahan langsung, melainkan fokus pada strategi produk dan pemberian perusahaan.

Harry dalam beberapa tahun terakhir mengkritik tabloid Inggris karena liputan negatif tentang istrinya, Meghan Markle.

Dia mengatakan kepada Oprah Winfrey saat sesi wawancara pada bulan ini bahwa dirinya menahan pikiran untuk bunuh diri "terus-menerus" dan bahwa tidak ada seorang pun di istana yang akan membantunya.

Sejak pindah ke California pada 2020, Harry dan Markle telah menandatangani kesepakatan besar dengan Netflix dan Spotify. (CNet)

VIDEO ANTI NGECAS NGECAS CLUB! - 5 Ponsel Rp2 Jutaan Baterai 6000mAh

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article