home ×
Digilife

Pasang Tautan di Caption Konten Instagram Bakal Berbayar?

14 September 2020 By
Pasang Tautan di Caption Konten Instagram Bakal Berbayar?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Untuk para influencer, selebgram, atau pengguna pada umumnya kalian perlu mempersiapkan diri terhadap perubahan yang akan terjadi di Instagram. Ya! Instagram kemungkinan tengah mempertimbangkan untuk mengenakan biaya bagi orang-orang yang menambahkan link (tautan) dalam keterangan foto atau video.

Mengutip The Verge, kemungkinan tersebut merujuk pada paten yang dipublikasi di situs web United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Baca juga: Google Duo Kini Tersedia untuk Android TV

Paten yang diajukan oleh perusahaan induk Instagram, Facebook pada 2016, menunjukkan pop-up yang muncul, ketika pengguna menambahkan URL ke keterangan konten. Pop-up tersebut menanyakan apakah pengguna ingin membayar $ 2 (sekitar Rp 30 ribu) untuk menayangkan tautan tersebut.

Peletakan tautan di Instagram memang telah menjadi salah satu keluhan terbesar. Jika ingin menyertakan tautan pada keterangan foto atau video di Instagram, pengguna tidak dapat melakukannya. Kebanyakan orang menempatkan tautan di bio mereka, sementara pengguna yang akunnya sudah terverifikasi dapat menambahkan tautan ke Instagram Stories.

Baca juga: Akhirnya, Zoom Punya Metode TFA untuk Cegah Zoombombing

Lantas, apakah influencer, selebgram, pemegang merek, dan pengguna lainnya bersedia merogoh kocek untuk membayar biaya penempatan tautan di Instagram?

Pengguna mungkin tidak perlu berpikir keras soal itu, mengingat paten tersebut belum diresmikan. Banyak perusahaan selalu mengajukan paten untuk produk dan layanan mereka, tatpi tidak semua membuahkan hasil.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article