home ×
Digilife

Google Duo Kini Tersedia untuk Android TV

13 September 2020 By
Google Duo Kini Tersedia untuk Android TV
Share
Share
Share
Share

Google Duo. (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Aplikasi video call (panggilan video) Google Duo baru saja memperluas ketersediaannya. Setelah lama hadir di perangkat berbasis Android dan iOS, serta laptop, aplikasi besutan Google itu kini dapat dipakai di smart TV berbasis Android TV.

Sebelumnya, Google memang sempat mengungkapkan bahwa Google Duo akan tersedia dalam versi beta untuk Android TV. Namun, ketika itu, daftar Play Store di Android TV tidak menghadirkan Google Duo dalam versi beta.

Kehadiran Google Duo di Android TV cukup unik, mengingat Google sempat berencana menghentikan Google Duo dan menggantinya dengan Google Meet.

Baca juga: Google Tawarkan Android 11 Go untuk Ponsel dengan RAM 2GB

Pada pertengahan Agustus, pemimpin Google G Suites, Javier Soltero, ingin menggabungkan Duo dan Meet di bawah inisiatif bernama Duet (dibentuk dari dua huruf pertama Duo dan Meet).

Minat pengguna terhadap Duo telah berkurang. Sementara itu, ada peningkatan pemakaian Meet, mengingat banyak sekolah dan kantor menggunakan aplikasi ini untuk belajar dan bekerja dari rumah selama pandemi virus Corona (COVID-19). Duo minim peminat, lantaran aplikasi ini lebih bersifat pribadi.

Baca juga: Google: Ponsel dengan RAM 2GB Wajib Pakai Android Go

Kehadiran Google Duo di Android TV memungkinkan pengguna melakukan panggilan video dari smart TV. Akan tetapi, aktivitas ini hanya berlaku bagi pengguna dengan smart TV yang memiliki kamera.

Jika tidak ada kamera pada smart TV, kalian hanya dapat melakukan panggilan suara via Google Duo.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article