icon-category Auto

Pecco Bagnaia, Juara Dunia & BMW M3 Competition Gratis!

  • 08 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: BMW

    Uzone.id - Pecco Bagnaia akhirnya jadi juara dunia motoGP untuk pertama kalinya. Pembalap Italia dengan motor Italia tersebut pun juga bisa membawa pulang sebuah BMW M3 Competition gratis.

    Mobil sport BMW tersebut di hadiahkan untuk Pecco karena sudah menjalani sesi kualifikasi dengan baik, berdasarkan penilaian dan hitungan BMW M Award.

    BMW M Award sendiri merupakan penghargaan bagi pebalap MotoGP yang dengan kualifikasi terbaik sepanjang musim yang diadakan setiap tahun.

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    Pecco meraih pole position sebanyak lima kali musim ini. Dengan hasil kualifikasinya, ia mengumpulkan total 293 poin untuk klasifikasi BMW M Award. Dengan jumlah poin tersebut, Pecco mendapatkan BMW M3 Competition Touring pertama dengan xDrive.

    Meskipun profesinya pembalap motor, namun Pecco mengaku sangat menggemari mobil, apalagi sebuah BMW yang memang sudah menjadi impiannya.

    Pecco mengaku, mendapatkan penghargaan sebuah mobil BMW merupakan tujuannya sejak mulai membalap di MotoGP, dan akhirnya Pecco bisa mewujudkan impian tersebut tahun ini!

    "Saya sangat senang telah memenangi BMW M Award. Sudah menjadi tujuan saya sejak saya mulai membalap di MotoGP, dan akhirnya saya mencapainya tahun ini! Terima kasih banyak untuk BMW M, apresiasi ini bagi kami sebagai pebalap benar-benar fantastis. Saya tidak sabar untuk masuk ke mobil saya," kata Pecco mengutip website resmi motoGP.

    BMW M3 Competition menggendong mesin bensin 3.0-liter 6-silinder BMW TwinPower Turbo dengan 2 mono-scroll turbochargers, indirect charge air-cooling, Valvetronic, Double-VANOS, High Precision Injection (maksimum 350 bar).

    Mesin ini memadukan karakteristik high-revving khas BMW M dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo terbaru.

    Dua turbocharger dengan sistem pendinginan Indirect Charge air-cooling, sistem asupan udara yang mengoptimalkan aliran udara, dan sistem direct-injection yang bekerja dengan tekanan maksimum 350 bar membantu menghasilkan tenaga instan.

    BACA JUGA: Ioniq 5 Lama Inden, Toyota bZ4X Meluncur di RI 10 November

    Hasilnya, mesin BMW M3 Competition mampu menghasilkan torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm. Tenaga maksimalnya mencapai 510 hp yang tersedia pada 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm.

    Catatan akselerasinya, dari posisi diam hingga 100 km perjam dalam waktu 3,9 detik. Akselerasi 0-200 km perjam hanya dalam 12,5 detik. Kecepatan tertingginya dibatasi secara elektronik hingga 250 km perjam.

    Tenaga buas tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis M Steptronic 8-percepatan dengan Drivelogic.

    Di Indonesia ada dua varian, BMW M3 Competition ditawarkan dengan harga Rp2,059 miliar, BMW M3 Competition Individual ditawarkan dengan harga Rp2,599 miliar off the road.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini