home ×
Digilife

PeduliLindungi Bisa Diakses dari Gojek, Ini Harapan Bos Telkom

30 June 2020 By
PeduliLindungi Bisa Diakses dari Gojek, Ini Harapan Bos Telkom
Share
Share
Share
Share

(Dirut Telkom Ririek Adriansyah saat pidato tentang kolaborasi PeduliLindungi dan Gojek di kantor Kominfo)

Uzone.id -- Aplikasi PeduliLindungi yang dikembangkan oleh PT Telkom menjalin kolaborasi baru dengan startup lokal Gojek. Tujuan integrasi kedua layanan ini adalah memperluas jangkauan dan penggunaan PeduliLindungi.

Diungkapkan oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, sejak PeduliLindungi dirilis, pihaknya selalu berupaya meningkatkan cara kerja dan fungsi aplikasi agar penggunaannya lebih mudah dan dapat berpengaruh lebih dalam terhadap pengurangan penyebaran COVID-19.

“Kami ingin mempermudah masyarakat untuk menjalani kehidupan memasuki era new normal. Bekerja sama dengan Gojek ini adalah satu satunya, kami harap penetrasi aplikasi ini jadi lebih besar lagi agar penggunaannya lebih luas, masyarakat jadi dapat memetakan penyebaran virus,” ungkap Ririek saat berbicara di acara Kementerian Komunikasi dan Informatika yang digelar secara virtual, Selasa (30/6).

Baca juga: Halodoc Ada di Aplikasi PeduliLindungi, Bisa Konsul Langsung dengan Dokter

Sementara menurut Shinto Nugroho selaku Chief Policy and Government Relations Gojek, kolaborasi ini dianggap penting, khususnya terhadap pencegahan infeksi virus dan perlindungan terhadap masyarakat.

“Kami merasa berbangga dan senang ketika Pak Menteri dan Pak Dirjen menggandeng kami untuk berkolaborasi untuk bersama-sama integrasi terkait PeduliLindungi. Aplikasi ini penting karena bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tpai juga orang lain,” kata Shinto di tempat yang sama.

(Tampilan PeduliLindungi di aplikasi Gojek/foto: dok. Gojek)

Baca juga: 8 Fitur Aplikasi Baru di PeduliLindungi, QR Code Sampai Teledokter

Dia melanjutkan, “di negara-negara lain juga menerapkan inisiatif yang sama, yaitu menjalankan inisiatif yang dari pemerintah untuk menekan angka penyebaran pandemi dan banyak yang efektif. Kami berharap semakin luasnya penggunaan PeduliLindungi ini juga akan berfungsi serupa di Indonesia.”

Hal senada juga diutarakan oleh Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid. Mantan Presiden e-commerce Bukalapak ini kerap mengatakan kolaborasi merupakan hal penting dijalankan dalam menghadapi tantangan digital.

“Menghadapi tantangan digital itu gak bisa sendirian, maka kami sangat terbuka dengan kolaborasi. Setelah bekerja sama dengan BSSN untuk urusan keamanan, hari ini kami mengumumkan kolaborasi dengan Gojek. Kami berharap PeduliLindungi dapat lebih luas lagi penggunaannya agar dapat mengurangi penyebaran COVID-19,” tutur Fajrin.

Sekadar diketahui, Telkom mencatat, hingga Juni 2020, aplikasi PeduliLindungi telah diunduh sebanyak lebih dari 4,1 juta dan mendapatkan rating 4,4 di Google PlayStore.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 30 June 2020 | 18:25:31

buat apa rmangnya itu yang bisa diacces

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article