icon-category Digilife

Pemakaman Ratu Elizabeth II Diprediksi Pecahkan Rekor

  • 19 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Ratu Elizabeth II

    Uzone.id - Ratu Elizabeth II akan segera dikebumikan pada hari ini, Senin, (19/09) pukul 11 siang waktu Inggris atau sekitar pukul 5 sore WIB. Tak hanya masyarakat Inggris yang ingin menyaksikan proses pemakaman sang ratu Inggris ini, masyarakat dunia pun ingin menyaksikan proses kerajaan yang satu ini.

    Proses pemakaman Ratu Elizabeth II dikabarkan akan ditayangkan di 125 bioskop di seluruh Inggris. Selain itu, pemakaman ini juga akan ditayangkan di berbagai taman, alun-alun, dan juga gereja di seluruh bagian negara Inggris.

    Dilansir dari Reuters, proses pemakaman penguasa Inggris terlama dalam sejarah inipun digadang-gadang akan menjadi momen yang paling banyak ditonton dalam sejarah Inggris, melewati jumlah audiens proses pemakaman mendiang putri Diana, Olimpiade 2012 dan juga pernikahan anggota keluarga.

    Apalagi pemerintah Inggris mengumumkan hari libur nasional dan menggratiskan tiket bioskop untuk masyarakat yang ingin turut menyaksikan proses pemakaman Ratu Elizabeth II.

    Baca juga: Duka Netizen Menggema untuk Kepergian Ratu Elizabeth II

    Bagi yang ingin menonton secara online, proses pemakaman ini akan ditayangkan berbagai channel TV, mulai dari ABC, CBS, CNN NBC dan Fox News.

    Situs streaming, seperti Peacock, YouTube TV, Paramount Plus, Fubo TV, dan Sling TV. lalu akan ditayangkan jug adi BBC, Sky News ITV dan juga YouTube. Sementara itu, dari pantauan Uzone.id, beberapa channel YouTube seperti ITV News sudah mulai menayangkan proses pemakaman dari sekarang. Kalian bisa menontonnya disini. 

    Channel YouTube The National News juga turut menayangkan proses pemakaman Ratu Elizabeth II semenjadi 18 September hingga saat ini.

    Baca juga: Ratu Elizabeth II Ternyata Gamer, Pernah Mabar dengan Pangeran William

    Sebelumnya, setelah melalui serangkaian proses, peti jenazah Ratu Elizabeth II akan segera menuju Westminster Abbey untuk pemakaman kenegaraan. Di tempat inilah pemakaman ratu akan diselenggarakan.

    Setelah upacara pemakaman, sang ratu akan diangkut dari Westminster Abbey ke Wellington Arch dan kemudian ke Windsor. Beliau akan dimakamkan di Kastil Windsor di sebelah mendiang suaminya, Pangeran Philip, di Kapel St. George.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini