home ×
Digilife

Pemerintah China Hapus 2.500 Game, Termasuk Hay Day dari iOS App Store

15 July 2020 By
Pemerintah China Hapus 2.500 Game, Termasuk Hay Day dari iOS App Store
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Uzone.id)


Uzone.id - Pemerintah China telah menindak game mobile tanpa izin di Apple App Store China, setidaknya mereka menghapus lebih dari 2.500 game pada minggu pertama Juli 2020.

Beberapa game mobile yang dihapus tersebut, ada yang sudah terkenal dan memiliki banyak penggemar, seperti Hay Day besutan Supercell, Nonstop Chuck Norris dari Flaregames, ASMR Slicing buatan Crazy Labs dan Solitaire karya Zynga.

Seperti dikutip dari Venture Beat, Rabu (15/7), Apple menghapus game tersebut dan 2.500 lainnya atas permintaan dari pemerintah China.

Baca juga: Selama Pandemi, Minat Main Game Anak-anak di PC Turun

Selama bertahun-tahun, China telah menjadi pasar game mobile No. 1 di dunia, dan menghasilkan pendapatan tertinggi dari negara mana pun di App Store Apple.

Pada tahun 2019 China menghasilkan pendapatan USD12,6 miliar. Sejauh ini, game yang dihapus telah menjadi bagian kecil dari pendapatan itu. Tapi diprediksi akan lebih banyak lagi game yang dihapus.

Baca juga: Serangan DDos Meningkat di Tahun 2020


Game-game itu dihapus sebelum batas waktu 31 Juli agar semua game memiliki lisensi dari pemerintah China. Sementara itu, 660 game telah menerima lisensi dan telah disetujui.

Sensor Tower mengatakan ada empat kali lebih banyak aplikasi yang dihapus pada minggu pertama bulan Juli dan dari pada minggu pertama di bulan Juni, dan lima kali lebih banyak dari pada minggu pertama bulan Mei.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dananjaya Tahmi Ilmi 17 July 2020 | 20:26:16

lho padahal gim2 itu enak buat chilling

oki puntoro 15 July 2020 | 08:31:19

gamau kalah juga yah itu china hapus semua

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article