icon-category Auto

Pemesanan Chery Omoda 5 EV Tembus 100 Unit Selama GIIAS 2023

  • 28 Aug 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Chery Omoda 5 EV menjadi salah satu mobil listrik baru yang akan dijual di Indonesia. Mobil ini pertama kali diperlihatkan ke publik dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 kemarin.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengklaim Omoda 5 EV mendapatkan perhatian besar dari pengunjung GIIAS 2023. Walaupun selama pameran, mobil listrik tersebut belum memiliki estimasi harga, namun sudah terdapat pemesan yang berminat membawa pulang Omoda 5 EV.

Shawn Xu selaku Presiden PT CSI menyebutkan selama 11 hari gelaran GIIAS 2023 tercatat terdapat 100 SPK untuk Chery Omoda 5 EV. Sementara secara total, pabrikan China itu mampu membuahkan 576 SPK.

"Ini adalah momen yang membanggakan bagi PT Chery Sales Indonesia karena respon yang sangat baik untuk Chery OMODA 5 EV. Jumlah 100 SPK selama sebelas hari penyelenggaraan GIIAS 2023 adalah jawaban atas kepercayaan terhadap brand dan inovasi teknologi yang dikembangkan dan diproduksi secara mandiri oleh Chery," ujar Shawn Xu dalam keterangan resmi.

alt-img

Chery Omoda 5 EV rencananya akan diproduksi secara lokal alias Completely Knock Down (CKD) di Indonesia. PT CSI juga berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil setir kanan untuk pasar global.

Bagi yang berminat untuk memesan Chery Omoda 5 EV, PT CSI kini memperpanjang periode pemesanan dengan kuota terbatas. Biaya untuk melakukan pemesanan mobil SUV crossover listrik ini hanya sebesar Rp10 juta saja.

Calon konsumen yang berminat bisa melakukan pemesanan Chery Omoda 5 EV di situs resmi PT CSI atau dengan menghubungi dealer-dealer resmi Chery di Indonesia.

Rencananya, mobil listrik dari China itu akan dikirimkan ke konsumen pada awal tahun 2024 mendatang sesuai dengan urutan pemesanan.

Sebagai tambahan informasi, hingga saat ini belum diketahui mengenai spesifikasi yang ditawarkan oleh Chery Omoda 5 EV.

Namun jika merujuk ke negara asalnya, Chery Omoda 5 EV dibekali oleh baterai berkapasitas 61 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 224 PS.

Performanya sendiri diklaim mampu mencapai 0-100 km/jam hanya dalam kurun waktu 7,8 detik saja. Sementara untuk jarak tempuhnya sendiri mampu mencapai 450 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Soal pengecasannya, Chery Omoda 5 EV diklaim mampu mengisi hingga 80 persen dalam kurun waktu 35 menit saja.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini