home ×
Digilife

Pemilik TikTok Akuisisi Pengembang Mobile Legends

23 March 2021 By
Pemilik TikTok Akuisisi Pengembang Mobile Legends
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Dok Mobile Legends)

Uzone.id – ByteDance mengatakan pada hari Senin, 22 Maret 2021 bahwa perusahaan video gamenya, Nuverse, telah setuju untuk mengakuisisi Moonton Technology yang berbasis di Shanghai. ByteDance sekarang berusaha untuk memperluas lebih jauh ke dalam bisnis video game.

Akuisisi ini akan menjadikan ByteDance, pemilik TikTok platform video pendek negara China yang serupa dengan Douyin sejajar dengan perusahaan besar dalam ranah video game pesaingnya yaitu Tencent milik China.

Baca juga: Profile Sisca Kohl, TikToker Anak Tajir

"Melalui kolaborasi lintas tim dan memanfaatkan pelajaran serta wawasan dari pertumbuhannya yang pesat, Moonton memberikan dukungan strategis yang diperlukan untuk mempercepat penawaran game global Nuverse," kata ByteDance dalam sebuah pernyataan, yang Uzone.id kutip dari Reuters, Selasa (23/3)

Menurut laporan dari Reuters, CEO Moonton Yuan Jing mengatakan bahwa Moonton akan tetap beroperasi secara independen dari ByteDance walau telah diakuisisi.

Moonton Technology adalah perusahaan yang didirikan oleh seorang mantan karyawan Tencent. Perusahaan ini sekarang menaungi game multiplayer online battle arena (MOBA) Mobile Legends paling terkenal di Asia Tenggara. 

BACA JUGA: Twitter Uji Coba Nonton Video YouTube Langsung dari Twit

Tencent, perusahaan video game dan media sosial terbesar di China, disebutkan juga telah mengajukan penawaran untuk mengakuisisi Moonton pekan lalu. Akan tetapi Moonton merasa lebih cocok dengan Bytedance, menurut laporan dari Reuters.

ByteDance sendiri sedang mempekerjakan mantan karyawan perusahaan Baidu, Alibaba dan Tencent secara besar-besaran menurut laporan dari Tech Crunch. Jumlah pegawai divisi game ByteDance telah mencapai 3,000 pekerja. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article