icon-category Auto

Penampakan Teaser SUV Baru Honda, Siap Diluncurkan?

  • 11 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Twitter Honda India

Uzone.id - Honda terus menunjukkan niatannya untuk fokus menggarap segmen SUV dan meninggalkan segmen MPV. Paling baru, Honda sedang bersiap untuk menghadirkan sebuah SUV terbarunya lagi.

Honda di India sudah mengungkap gambar teasernya melalui akun Twitter resmi Honda India. Dikabarkan, SUV terbarunya ini akan mendebut pada pertengahan tahun 2023.

Dilihat dari siluetnya, terlihat kalau secara desain SUV terbaru ini punya gaya desain yang cenderung mengkotak, tidak bergaya streamline seperti dua SUV kompak terbarunya, HR-V dan WR-V.

BACA JUGA: Penampakan Chery Omoda 5 Versi Setir Kanan, Siap Dijual?

Pada teaser tersebut juga Honda sengaja memperlihatkan garis lampu LED DRL pada bagian depan kap dan sebuah foglamp dengan desain membulat.

Bagian bumper terlihat lebih gahar dengan, juga over fender yang diperlihatkan dengan jelas, sehingga menegaskan sosok SUV yang kental pada mobil ini.

Bagian atapnya dibuat melengkung ala-ala mobil coupe yang menandakan kalau ini adalah bagian dari keluarga SUV kompak Honda nantinya.

SUV terbaru Honda ini bakal menggunakan sassis yang sama dengan Honda Amaze di India dan punya dimensi panjang berkisar antara 4 meter sampai 4,3 meter.

Ada beberapa plihan mesin, pertama mesin berkapasitas 1.500cc bertenaga 121 PS dan mesin dengan kapasitas yang sama, tapi sudah disokong teknologi hybrid e-HEV.

BACA JUGA: Kendaraan yang STNK-nya Hangus, Apakah Bisa Dihidupkan Lagi?

Kedua mesin ini berpadu dengan transmisi manual yang masih digemari di India dan transmisi CVT serta transmisi e-Drive untuk versi hybrid-nya.

Kabarnya, SUV terbarunya Honda ini akan diluncurkan sekitar April atau Mei 2023 dan kita berharap juga akan dihadirkan di Indonesia juga.

VIDEO Test Drive Suzuki Spresso:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini