home ×
Digilife

Pencipta Anti-Virus McAfee Diduga Lakukan Penipuan Uang Kripto

06 March 2021 By
Pencipta Anti-Virus McAfee Diduga Lakukan Penipuan Uang Kripto
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Pengusaha John McAfee, yang juga pencipta perangkat lunak anti-virus McAfee, telah didakwa di Amerika Serikat  terkait konspirasi untuk melakukan penipuan dan pencucian uang.

McAfee dan pengawalnya Jimmy Gale Watson Jr dituduh mempromosikan cryptocurrency ke banyak pengikut Twitter McAfee untuk menaikkan harga. Mata uang itu kemudian diduga dijual, membuat pasangan itu meraup USD 2 juta.

McAfee, 75 tahun, saat ini ditahan di Spanyol sehubungan dengan tuduhan pidana terpisah terkait dengan pajak , yang ia bantah. Dia menghadapi kemungkinan ekstradisi ke AS.

Baca juga: Daftar Kontroversi John McAfee.

Pasangan itu dituduh membeli aset cryptocurrency sebelum mempromosikannya di Twitter, di mana McAfee memiliki lebih dari satu juta pengikut.

Mereka kemudian akan menjual aset segera setelah cuitan McAfee membuat harga naik, demikian penjelasan menurut departemen kehakiman AS dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas.

Mereka diduga menghasilkan USD11 juta lebih lanjut dalam pembayaran dari start-up cryptocurrency untuk mempromosikan aset mereka di Twitter, pembayaran yang tidak diungkapkan kepada investor yang membelinya.

“Ia mengeksploitasi platform media sosial yang banyak digunakan dan antusiasme di antara investor di pasar cryptocurrency yang sedang berkembang untuk menghasilkan jutaan melalui kebohongan dan penipuan," kata jaksa federal Audrey Strauss.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article