icon-category Digilife

Pendaftar Telkom DigiUp 2023 Naik 98 Persen!

  • 23 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Telkom Indonesia kembali menggelar program DigiUp untuk tahun ini, pendaftarannya sendiri sudah berlangsung sejak September hingga awal Oktober 2023. Antusiasme para pendaftar yang terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK pun tercatat meningkat drastis dari tahun sebelumnya.

Telkom mencatat jumlah pendaftar program Telkom DigiUp ini mencapai 9.741 siswa-siswi SMA/SMK yang berasal dari 421 sekolah di 146 kabupaten dan kota dan 26 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Jumlah angka pendaftar tersebut tumbuh sebesar 98 persen dari tahun 2022 sebanyak 4.917 peserta pendaftar. Pada tahun 2023 ini, seleksi diikuti juga oleh 42 orang dari daerah 3T dan ada 14 peserta yang berhasil ikut sertifikasi,” ungkap SGM Community Development Center Telkom, Hery Susanto dalam keterangannya yang diterima Uzone.id.

Rangkaian kegiatan Telkom DigiUp 2023 meliputi 5 program, yaitu bantuan sertifikasi digital berstandar nasional/internasional bagi pelajar SMA/SMK, bantuan pelatihan peningkatan kompetensi bidang digital, kegiatan seminar, podcast, tips and trick series, serta kompetisi aplikasi/platform digital dan penyediaan wadah bagi programer pelajar SMA/SMK.

Sedangkan dari penjelasan Ketua Satgas Program Telkom DigiUp, Danan Suryadi, Telkom DigiUp 2023 menyediakan 10 jenis program pelatihan, bootcamp, dan sertifikasi. Setelah melewati tahapan seleksi administrasi dan kompetensi, sebanyak 1.000 peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya.

Dari data peserta pendaftar tersebut, 15 persen peserta memilih sertifikasi Graphic Designer, 11 persen memilih UI/UX Designer, dan 12 persen memilih Content Creator.

Selanjutnya, 4 persen peserta memilih 3D Animator, 9 persen peserta memilih Cinematography, dan 11 persen peserta memilih Web Programmer Python, serta 7 persen peserta memilih Mobile Apps Developer. Sisanya, 9 persen peserta memilih Big Data Scientist, 6 persen peserta memilih Internet of Things (IoT), dan 14 persen peserta memilih Network Administrator.

Telkom DigiUp merupakan wujud nyata konsistensi Telkom dalam mendukung talenta muda siap kerja di tahun-tahun yang akan datang dengan tujuan menghasilkan siswa SMA/SMK yang bersertifikasi nasional/internasional dalam bidang kompetensi digital di seluruh Indonesia.

Program ini juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) ke-4 yang berfokus pada pendidikan berkualitas yaitu memiliki keterampilan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Siapa yang sudah daftar?

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini