home ×
Telco

Pendapatan Indosat Ooredoo Tumbuh 12,6 Persen di Q1 2021

22 May 2021 By
Pendapatan Indosat Ooredoo Tumbuh 12,6 Persen di Q1 2021
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. Indosat Ooredoo)

Uzone.id - Indosat Ooredoo memaparkan kinerja keuangan kuartal pertama (Q1) 2021.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan, “Terlepas berbagai tantangan operasional yang berlangsung akibat pandemi COVID-19, Indosat Ooredoo telah mencetak kinerja awal yang memuaskan di 2021.”

Menurutnya, momentum pertumbuhan terus terbangun, tercermin dari pertumbuhan pendapatan dua digit dan kinerja EBITDA yang solid, serta mencatatkan laba bersih.

Baca juga: Indosat Konfirmasi Selangkah Lagi Komersialkan 5G

Indosat Ooredoo telah mencatatkan pendapatan tumbuh sebesar 12,6 persen YoY menjadi Rp7,3 triliun. Pendapatan seluler meningkat sebesar 12,5 persen YoY menjadi Rp6 triliun.

Bisnis enterprise pulih pada Q1 2021 dengan pertumbuhan pendapatan (YoY) sebesar 17,1 persen menjadi Rp1,3 triliun.

EBITDA perusahaan meningkat 42.5 persen YoY, mencapai Rp3,4 triliun. Indosat Ooredoo juga mencatatkan laba bersih sebesar Rp172 miliar, meningkat pesat sebesar Rp778 miliar dibandingkan dengan Q1 2020.

Indosat Ooredoo juga mencatat basis pelanggan yang sehat dengan 60 juta pelanggan setia, tumbuh 7 persen YoY. Pendapatan rata-rata per pelanggan (ARPU) meningkat 11 persen YoY menjadi Rp32,7 ribu, didorong oleh pertumbuhan trafik data yang signifikan, meningkat 46 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Pengguna Indosat Sibuk Main Game Mobile Selama Masa Lebaran 2021

Kinerja kuartal pertama ini menjadi patokan baru untuk kinerja keuangan perusahaan selanjutnya.

“Kami terus berkomitmen untuk memastikan konektivitas serta ketersediaan produk dan layanan digital yang dibutuhkan masyarakat di seluruh Indonesia selama masa sulit ini dan untuk mempercepat transformasi Indonesia menjadi bangsa yang digital,” imbuh Ahmad.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id