home ×
Gadget

Pengguna Apple Watch Bakal Tembus 100 Juta Tak Lama Lagi

05 October 2020 By
Pengguna Apple Watch Bakal Tembus 100 Juta Tak Lama Lagi
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Apple Watch memang cukup menarik perhatian sejak peluncuran pertamanya. Kini pertumbuhannya juga semakin pesat dan diprediksi jumlah penggunanya akan mencapai angka 100 juta dalam waktu tak lama lagi.

Dalam sebuah pemaparan yang dipublikasi laman Above Avalon, yang dikutip Uzone.id, Senin, 5 Oktober 2020, Apple memang sangat menggantungkan pendapatannya pada bisnis smartphone. Namun di kala pandemi seperti ini, penjualan smartphone turun dan mereka harus mencari revenue stream baru.

Pandemi yang membuat semua warga peduli pada kesehatannya mulai berinvetasi pada perangkat kesehatan, termasuk jam tangan pintar. Banyak orang yang kini telah memiliki jam tangan pintar buatan Apple itu melingkat di pergelangan. Bahkan diprediksi jika 35 persen dari pengguna iPhone di Amerika pun kini telah menggunakan Apple Watch.

Baca juga: Apple Watch Perkenalkan Seri SE, Lebih Terjangkau

Neil Cybart dari Above Avalon yakin jika jumlah pengguna Apple Watch akan mencapai angka 100 juta dalam waktu yang tidak terlalu lama. Dia memprediksi sampai akhir Juni saja, pengguna Apple Watch sudah mencapai anga 81 juta.

"Sedangkan menurut Apple sendiri, sekitar 75 persen penjualan Apple Watch akan dibeli oleh orang-orang yang baru menggunakan perangkat tersebut tahun ini. Ini artinya, ada 23 juta orang yang akan pertama kali membeli Apple Watch tahun 2020 ini. Sediki di bawah jumlah pengguna Fitbit saat ini yang angkanya mencapai 25 juta secara keseluruhan," kata Neil.

Baca juga: Apple Perkenalkan Watch Series 6 Bisa Ukur Oksigen Darah, Ada Fitness+

Baru-baru ini, Apple juga memperkenalkan generasi baru Apple Watch, yakni seri 6 yang dibekali dengan WatchOS 7. Bahkan CEO Apple Tim Cook tak hanya memperkenalkan Apple Watch Series 6 tapi juga jam tangan pintar dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Apple Watch SE. Harganya hanya USD279 atau setara Rp4,1 juta.

Apple Watch SE juga dibekali dengan WatchOS 7. Di dalamnya juga ada aplikasi baru untuk olahraga yang bernama Fitness+ yang tidak gratis alias berbayar. Di Fitness+ tak hanya bisa melacak aktivitas olahraga kita tapi juga ada kelas virtual untuk olahraga di rumah. Selain itu, SE juga akan dilengkapi dengan aplikasi Family Setup.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article