icon-category Telco

Pengguna AXIS Belum Bisa eSIM, Ini Penjelasan XL Axiata

  • 24 Mar 2023 WIB
Bagikan :
Pengguna AXIS Belum Bisa eSIM, Ini Penjelasan XL Axiata
Ilustrasi eSIM (Foto: Freepik)

Uzone.id — XL Axiata menjadi perusahaan telekomunikasi ketiga di Indonesia yang menghadirkan teknologi embedded SIM (eSIM). Meski sudah dirilis, belum semua pengguna layanan XL Axiata dapat mencicipi eSIM ini.

Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola mengatakan kalau untuk saat ini pengguna kartu AXIS masih harus menunggu pengaktifan eSIM bagi kartunya.

“Untuk pelanggan AXIS masih coming soon. eSIM kami ini memang saat ini diprioritaskan untuk XL Prepaid,” ungkap Lyra saat ditemui Uzone usai jumpa pers di Jakarta Selatan, Jumat (24/3).

Bahkan tak cuma AXIS, pelanggan baru XL Prioritas alias pascabayar juga masih harus menunggu sampai pembaruan eSIM ini menyeluruh.

“XL Prioritas yang eksisting bisa langsung mengubah dari fisik ke eSIM, tapi bagi pelanggan yang baru mau mengubah ke Prioritas dan mau langsung eSIM, itu harus menunggu dulu. Semuanya bertahap,” lanjutnya.

Disebut Lyra, eSIM XL Axiata ini resmi hadir pada 20 Maret 2023. Alasan utama perusahaan mengutamakan pelanggan XL Prabayar adalah agar pelanggan langsung dapat menikmati berbagai promo.

“Keunikan eSIM kami ini ada sejumlah promo menarik, contohnya kalau kalian mengaktifkan di toko atau gerai kami, akan mendapatkan promo spesial kuota double. Pembelian kartu perdana juga ada bonus loyalty yang berlaku selama 12 bulan,” imbuh Lyra lagi.

Selebihnya, Lyra menjelaskan bahwa pengadaan eSIM ini memang sebagai langkah perusahaan untuk terus mengikuti perkembangan inovasi dari produk smartphone yang ada di pasaran.

Menurutnya, ke depan produsen smartphone skan menggenjot eSIM dan hanya akan ada teknologi eSIM saja, sehingga sebagai operator seluler XL Axiata berupaya untuk tetap berada di jalur inovasi yang sama.

“eSIM seharusnya lebih memudahkan karena pengguna tidak perlu repot mengurus kartu fisik lagi. Di tahun ini fokus kami memantau pengembangannya agar semua jenis pelanggan bisa pakai,” tutup Lyra.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini