home ×
Startup

Pengguna Clubhouse Bisa Dapat Penghasilan

06 April 2021 By
Pengguna Clubhouse Bisa Dapat Penghasilan
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Aplikasi audio chat khusus iOS, Clubhouse akan menyediakan alat bagi para kreator untuk menghasilkan uang di platformnya. Fitur ini akan menjadi alat monetisasi pertama dalam aplikasi Clubhouse.

Clubhouse mengatakan jika fitur ini nantinya takkan memotong penghasilan kreator. Pembuat konten akan mendapatkan keseluruhan dana yang dikirim pengguna lain.

Namun untuk sekarang, belum semua pengguna bisa menerima pembayaran. Perilisan fitur ini akan dilakukan secara berkala, dimulai dengan kelompok kecil lebih dulu, kata pihak Clubhouse dikutip dari The Verge, Selasa, 6 April 2021.

Baca juga: Hati-hati, Malware Nyamar Jadi Aplikasi Clubhouse

Cara membayar para kreator adalah dengan menekan profil mereka, lalu klik tombol “Send Money”, lalu pilih nominal yang akan dikirimkan pada mereka.

Pada awal melakukan pembayaran, pengirim akan diminta menambahkan kartu kredit atau debit. Pengirim juga harus membayar biaya pemrosesan “kartu kecil” yang dibayar lewat Stripe, mitra bayar yang bekerjasama dengan Clubhouse.

Berita tentang direct payments hadir beberapa minggu setelah Clubhouse mengumumkan Clubhouse Creator First, yaitu program pertama Clubhouse mengenai akselerator kreator di platform mereka.

Baca juga: Twitter Uji Coba Nonton YouTube Langsung dari Twit

Program ini melibatkan 20 calon pembawa acara dan pembuat konten untuk membangun audience dan memonetisasi acara mereka.

Program Akselerator dan direct payment dapat memberikan upah yang cukup banyak bagi para kreator. Dua program ini juga bertujuan agar para kreator tidak beralih ke platform lain yang juga memiliki format audio sosial seperti Clubhouse.

Untuk saat ini, Clubhouse masih tersedia hanya untuk iOS, dan masih dalam tahap pengerjaan untuk versi Android.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article