icon-category Digilife

Pengguna Gratisan X Bakal Bisa Pakai Fitur Telepon dan Video Call

  • 26 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Beberapa waktu lalu, X merilis fitur telepon dan video call untuk penggunanya, namun hanya tersedia untuk pengguna premium saja.

Nah, Elon Musk mulai berbaik hati nih untuk merilis fitur telepon dan video call secara lebih luas ke pengguna non-premium. Kabar ini disampaikan oleh salah satu engineer platform X yaitu Enrique @enriquebrgn.

Kami secara bertahap merilis panggilan suara dan video ke pengguna non-premium, coba sekarang! Kalian juga bisa memperbolehkan panggilan dari semua orang,” tulis Enriquel dikutip Senin, (26/02).

Dengan begini, pengguna X gratisan sudah bisa menelpon dan melakukan video call ke pengguna lain. Caranya, klik ikon DM atau ikon ‘amplop’ yang ada di bagian kanan bawah.

Selanjutnya, klik percakapan DM yang ada atau mulai percakapan baru dengan seseorang. Klik ikon telepon, lalu pilih Audio Call atau Video Call sesuai keinginan kalian.

Setelah itu, akun yang di telepon akan menerima notifikasi kalau kalian sedang memanggil mereka. Agar notifikasi muncul, jangan lupa untuk mengaktifkan terlebih dahulu notifikasi Twitter di pengaturan ponsel.

Sebenarnya, fitur ini sudah dirilis pada berbulan-bulan lalu ke pengguna iOS, hanya saja fitur ini hanya bisa digunakan segelintir pengguna centang biru, ya namanya juga masih uji coba.

FYI, fitur panggilan suara di X jadi salah satu upaya Elon Musk untuk mewujudkan SuperApp X yang diidam-idamkan semenjak pertama kali ia membeli Twitter (sekarang X).

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini