icon-category Digilife

Pengguna iPhone Merapat, Sekarang Bisa Bikin GIF Sendiri di Twitter!

  • 23 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Nathan Dumlao/Unsplash

    Uzone.id - Twitter punya fitur baru untuk pengguna iOS, platform ini mengizinkan pengguna untuk merekam GIF mereka sendiri langsung lewat aplikasi. Singkatnya, pengguna perangkat iPhone bisa langsung bikin GIF sendiri, nih.

    Tentunya ini bakal jadi fitur seru nan asik bagi para warganet muda, pasalnya mereka sering sekali menggunakan GIF untuk mereaksi sebuah tweet. Nantinya, pengguna Twitter bisa membuat GIF wajah atau diri mereka sendiri untuk kemudian dikirim ke teman-temannya di platform.

    “Kami melihat fitur GIF Capture ini sebagai cara media-forward yang mengekspresikan diri mereka secara kreatif,” kata juru bicara Twitter, dikutip dari Mashable, Rabu (23/03/2022).

    “Untuk kreator kami, GIF capture akan berfungsi sebagai alat baru untuk menghasilkan konten menghibur bagi audiens mereka di Twitter,” tambahnya.

    Saat ini, GIF Capture di Twitter baru hadir untuk pengguna iOS saja, dan untuk peluncuran di Android diharapkan hadir dalam waktu dekat.

    Untuk pengguna iOS yang ingin membuat GIF mereka sendiri di Twitter, begini caranya.

    Baca juga: Instagram David Beckham ‘Dibajak’ Dokter Ukraina, Alasannya Bikin Haru

    Pertama, klik ikon + biru yang biasa digunakan untuk membuat Tweet, atau klik bubble reply ketika hendak membalas tweet seseorang dengan GIF.

    Lalu, klik ikon kamera, selanjutnya pilih opsi GIF, ambil video yang ingin kalian pakai sebagai GIF, kemudian tekan tombol merah untuk merekam.

    Twitter kemudian akan secara otomatis menghentikan rekaman ketika GIF sudah selesai terekam.

    Selanjutnya, pilih dua ikon panah di bagian atas layar untuk menentukan bagaimana GIF kalian akan di-play, panah kanan untuk pemutaran dari awal ke akhir, panah kiri untuk pemutaran kiri ke kanan atau akhir ke awal. 2 panah kanan-kiri digunakan untuk pemutaran GIF secara mix, yaitu maju dan mundur.

    Terakhir, klik ‘Gunakan GIF/Use GIF’, lalu tekan tombol Tweet. Selesai deh, selamat mencoba!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini