home ×
Digilife

Pengguna Kelak Bisa Edit Konten Instagram di Desktop

16 May 2021 By
Pengguna Kelak Bisa Edit Konten Instagram di Desktop
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sebagian besar fitur Instagram hanya bekerja di aplikasi seluler. Salah satu fungsi utama media sosial ini, yakni membuat dan mengedit konten, cuma bisa dilakukan di aplikasi seluler.

Nah, selama setahun terakhir, ada kecenderungan untuk memperluas hal tersebut di versi desktop.

Seperti dikutip Uzone.id dari GSMArena, menurut seorang pengembang dan keterangan rahasia di Twitter, Instagram akan mengizinkan pengguna membuat dan mengedit konten dari patform versi desktop.

Baca juga: Fitur Baru Instagram Stories Bisa Tampilkan Auto-Caption

Keterangan rahasia tersebut juga mengunggah beberapa mockup tentang cara kerja fitur tersebut. Seharusnya, Instagram versi desktop memungkinkan pengguna drag and drop foto dan video, memotong, menerapkan filter, tag orang dan lokasi, dan keseluruhan UI terlihat sangat mirip dengan aplikasi.

Sayangnya, belum ada kabar mengenai tanggal peluncuran fitur ini. Namun, fungsi-fungsi tersebut dikabarkan sedang diuji secara internal.

Sebelumnya, Instagram juga menghadirkan fitur baru di dalam Stories yang diberi nama Auto-Caption.

Baca juga: Cara Bikin Konten Filter vs Reality di Instagram

Auto-Caption hadir melalui stiker di dalam Stories dan dapat secara otomatis mentranskripsikan ucapan di dalam video. Untuk saat ini, fitur Caption ini baru tersedia untuk ucapan bahasa Inggris dan di negara-negara dengan bahasa Inggris.

Fitur Caption ini dipercaya akan membantu pengguna yang tuli, bukan warga yang berbicara bahasa Inggris, atau mereka yang menonton video tanpa suara.

Seperti halnya kita menambah teks di Stories, pengguna dapat menyesuaikan gaya dan warna dari caption setelah dibuat. Pengguna juga dapat mengubah tiap kata di dalam caption untuk mengoreksi ejaan, tanda baca, dan kata-kata lain yang sekiranya tidak ditranskripsi secara akurat.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id