home ×
Gadget

Pengiriman PS5 Telat di Negara Ini Karena Ukuran Kelewat Jumbo

23 November 2020 By
Pengiriman PS5 Telat di Negara Ini Karena Ukuran Kelewat Jumbo
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi PS5. (Foto: Pocket-lint)

Uzone.id -- Ada hal menarik terjadi di Inggris terkait penjualan dan pengiriman konsol terbaru Sony, PlayStation 5 (PS5). Jadwal pengiriman PS5 ke konsumen terpaksa tertunda gara-gara jumlah pemesanan dan ukuran dari konsol yang dianggap kelewat jumbo.

Retailer game besar di Inggris, Game, ‘menyalahkan’ ukuran PS5 yang dinilai terlampau besar sebagai alasan dari terlambatnya pengiriman konsol kepada para konsumen. Sony meluncurkan PS5 untuk pasar Inggris dan Eropa per 19 November 2020, dan sayangnya perilisan ini tidak berjalan dengan lancar.

“Karena volume penjualan PlayStation 5 di pasar Inggris dan ukuran dari produk ini, peluncuran konsol ini mengalami kendala untuk semua retailer dan kurir,” ungkap Game dalam pernyataan resmi mereka kepada para pelanggan.

Baca juga: Harga Mulai Rp7,2 Juta, PS5 Resmi Dijual di indonesia Mulai 22 Januari 2021

Alhasil, gara-gara kendala tersebut, Game juga menyebut mitra kurirnya, Yodel, tidak akan mengirimkan konsol PS5 ke konsumen tepat waktu di hari peluncuran karena kendala kapasitas dan jaringan pengiriman.

Mengutip The Verge, pihak Yodel tak lama kemudian mengklarifikasi soal kendala pengiriman PS5 di Inggris dan menyayangkan ucapan Game tersebut.

“Kami selama ini selalu jelas mengenai jumlah pemesanan dan secara konsisten mampu menjalankan pengiriman kepada konsumen. Kami kecewa nama Yodel disalahgunakan di dalam email kepada pelanggan perihal status pemesanan,” tutur juru bicara Yodel kepada BBC.

Antusiasme konsumen dari seluruh dunia terbilang besar untuk menyambut kehadiran PS5 ini. Di Indonesia sendiri, PS5 akan dijual secara resmi mulai tanggal 22 Januari 2021 secara online maupun offline melalui mitra yang ditunjuk oleh Sony Asia.

Baca juga: Daftar Harga Aksesori PS5

Kabar baiknya, Sony akan membuka pemesanan awal atau pre-order mulai tanggal 18 Desember 2020 melalui situs online atau toko fisik yang bekerjasama resmi dengan Sony.

Soal harga, Sony mematok banderol untuk PlayStation 5 resmi di Indonesia seharga Rp 7,299.000 juta untuk versi Digital Edition, sementara versi Ultra HD BluRay dipatok Rp 8.799.000.

Beberapa judul game dan aksesori juga dijual bersamaan dengan PS5 tersebut, seperti DualSense Wireless Controller, HD Camera, dan lain-lain.

VIDEO: Unboxing + Review Singkat iPhone 12 Pro Max di Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article