home ×
Gadget

Pengiriman TV Global Naik di Q3 2020, Samsung Kuasai Posisi Puncak

11 October 2020 By
Pengiriman TV Global Naik di Q3 2020, Samsung Kuasai Posisi Puncak
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Pengiriman televisi (TV) secara global telah meningkat pada kuartal ketiga (Q3) 2020. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, riset pasar oleh TrendForce menyebutkan bahwa ada 62,5 juta unit TV yang dikirim.

Angka tersebut menunjukkan kenaikan secara Quater on Quarter (QoQ) sebanyak 38 persen, dan peningkatan 12 persen secara Year on Year (YoY). Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), ada tiga perusahaan teknologi yang menuai keuntungan di pasar TV.

Baca juga: Android TV 50 Inci Coocaa Dibanderol Kurang dari Rp5 Juta

Ketiga perusahaan teknologi tersebut, yaitu Samsung, LG, dan TCL. Samsung berhasil menduduki posisi puncak dengan 14,3 juta unit pengiriman di Q3 2020. Sementara itu, LG berada di posisi kedua, meki mencatat pertumbuhan YoY paling sedikit.

Menariknya, TCL yang mengirimkan 7,33 juta unit TV pada Q3 2020 mengalami lonjakan tersebar dengan peningkatan 57 persen YoY.

Baca juga: Masa Gratis Apple TV+ Diperpanjang Sampai Februari 2021

HiSense dan Xiaomi, perusahaan teknologi asal China, bertengger di posisi keempat dan kelima. Laporan dari TrendForce mengatakan bahwa jika permintaan terus meningkat di Q4, pengiriman TV secara global akan meningkat 4 persen lagi menjadi 64,53 juta unit.

Bila prediksi itu benar, total pengiriman TV global pada 2020 akan mencapai 216,09 juta unit. Angka tersebut menunjukkan penurunan 0,8 persen dibandingkan dengan 2019. Penurunan persentase dilaporkan disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk pandemi Covid-19.

VIDEO: Vivo V20 Review, Primadonanya Cuma di Kamera?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article