home ×
Auto

Penjualan Honda dan Toyota Makin Rontok Sepanjang Mei 2020

10 June 2020 By
Penjualan Honda dan Toyota Makin Rontok Sepanjang Mei 2020
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Pandemi yang mengharuskan ada PSBB disejumlah daerah yang sangat potensial dalam mendulang penjualan mobil, membuat dua raksasa Jepang mengalami kerontokan penjualan bulanan mereka.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Mei 2020 penjualan Toyota hanya sebanyak 6.727 unit. Jumlah ini rontok 78,8% dibanding bulan yang sama tahun lalu yang masih sebanyak 31.871 unit.

Begitu juga dengan penjualan mobil Honda diperiode yang sama, tercatat hanya sebanyak 1.291 unit. Jumlah itu juga rontok hingga 89,5% dibanding penjualan Mei 2019.

Baca juga: Dua Versi Toyota Fortuner Terbaru

“Selain PSBB, ya memang dampak Covid-19 ini memang cukup berat ke ekonomi, sehingga dalam kondisi seperti ini orang juga menahan diri beli kendaraan,” komentar Jongkie Sugiarto, Ketua I Gaikindo.

Apalgi, tambah Jongkie, Jakarta dan sekitarnya selama ini memberikan kontribusi penjualan yang dominan terhadap total penjualan mobil secara nasional.

Namun banyak pabrikan yang berharap angin segar New Normal bisa segera mengembalikan daya beli masyarakat dan membuat industri otomtoif kembali berjalan optimal.

Prediksinya justru saat masa peralihan PSBB ini, banyak orang yang jadi ingin punya mobil untuk menerapkan jarak fisik, ketimbang mereka harus berjibaku menggunakan angkutan umum yang lebih rentan resikonya.

VIDEO Yamaha XSR Review, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article