icon-category Gadget

Perangkat Apa Saja yang Bakal Jadi 'Tulang Punggung' Xiaomi di 2023?

  • 13 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia

Uzone.id — Tahun baru 2023 disambut dengan positif oleh Xiaomi dengan menyiapkan berbagai strategi, tak hanya untuk produk-produknya tapi juga fokus ke penggemar setianya.

Di Indonesia pun Xiaomi tetap mempertahankan kepercayaan masyarakat dengan pengguna OS MIUI yang mencapai 29,3 juta pengguna di seluruh Indonesia per akhir tahun kemarin.

Tahun 2022 menjadi tahun rollercoaster bagi berbagai industri, termasuk Xiaomi yang juga sempat diisukan melakukan pemangkasan karyawan di tahun tersebut. 

Meski begitu, brand yang satu ini mengungkapkan siap untuk menghadapi tahun 2023 dengan berbagai strategi mereka. Seberapa siap Xiaomi menghadapi tahun 2023 yang katanya akan makin ‘gelap’ dan perangkat apa saja yang menjadi andalan mereka di tahun ini?

Baca juga: Bocoran Xiaomi Indonesia Soal Redmi Note 12, Kapan Dirilis?

Menyongsong tahun 2023, Xiaomi telah mempersiapkan berbagai strategi dengan memperkuat komitmen ‘Smartphone x AIoT’, melakukan peningkatan pengalaman pengguna lewat layanan retail, purna jual, serta optimasi tampilan antar pengguna MIUI. 

Smartphone dan AIoT menjadi fokus pertama Xiaomi dimana di Q1 ini, Xiaomi akan menghadirkan Redmi Note 12 series yang sudah ditunggu-tunggu. Begitupun dengan ekosistem perangkat IoT yang disebut akan terus bertumbuh di tahun ini.

“Dengan jajaran lini produk yang lebih menarik pada 2023, kami optimistis untuk dapat menghadirkan jajaran produk inovatif dari smartphone hingga ekosistem yang berbasis AIoT dengan berbagai variasi yang lebih luas,” ungkapnya.

Selanjutnya, MIUI, sebagai sistem operasi unggulan Xiaomi pun akan terus dikembangkan dan disempurnakan agar dapat memperkaya user experience dari seluruh pengguna di 2023 ini. 

Tak lupa, Smart TV yang semakin digemari di Indonesia juga akan menjadi fokus Xiaomi tahun ini, mengingat tahun lalu penjualannya meningkat hingga 300 persen lebih akibat adanya ASO dan momentum piala dunia 2022.

Baca juga: ‘Hilal’ Redmi Note 11 Pro 2023 dan Note 12 Pro Mulai Terlihat

Xiaomi pun akan berinvestasi ke layanan ritel maupun purna jual. Per 2022 sendiri, Xiaomi telah memiliki lebih dari 150 service center dan 400 lebih service point, dimana angka ini akan terus bertambah dan meluas ke berbagai wilayah Indonesia di tahun ini.

Tak luput, Wentao berjanji untuk lebih melibatkan komunitas fans di berbagai aktivitas Xiaomi. 

“Harapannya, komunitas setia Xiaomi Fans bisa mendapat akses front-end eksklusif dari rangkaian produk terbaru Xiaomi lewat kegiatan peluncuran produk, gathering, maupun berbagai aktivitas lainnya,” tambahnya.

Komitmen lain yang telah diwujudkan oleh brand ini adalah perluasan investasi global di bidang riset dan pengembangan teknologi hingga 5 tahun kedepan yang mencapai lebih dari 100 miliar yuan.

Perusahaan pun akan secara konsisten mendengar masukan dari seluruh pihak terkait termasuk saran dan masukan agar  senantiasa memberikan layanan dan inovasi yang lebih baik.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini