icon-category Auto

Perbandingan Konsumsi BBM All New Xenia dengan Para Pesaingnya

  • 06 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    All New Xenia (Bagja)

    Uzone.id - Daihatsu begitu percaya diri dengan All New Xenia yang baru. Sejumlah ubahan dan penyempurnaan sudah dilakukan. Hasilnya, ada sejumlah perbaikan dari sisi spesifikasi dan performa.

    Salah satunya, yang paling sering dipertanyakan adalah konsumsi bahan bakarnya. Dengan berpindahnya sistem penggerak roda dari belakang ke depan, ditambah penggunaan transmisi CVT dan platform baru, akankah berdampak pada konsumsi BBM?

    Bambang Supriyadi, Technical Service Division Head Astra Daihatsu Motor mengungkap, kalau Daihatsu sudah melakukan pengujian internal menggunakan metode NEDC mode.

    BACA JUGA: Yamaha XMax Baru Kabarnya Meluncur di 2022, Desain Bakal Mirip TMax?

    okasi pengetesan di R&D Center ADM Karawang dengan kecepatan 60 km per jam dan 100 km per jam. Xenia tersebut di tes bersama dengan sejumlah unit mobil kompetitor sekelasnya.

    “Secara rata-rata, hasilnya menunjukkan kalau Xenia bisa lebih efisien ketimbang beberapa kompetitor sekelasnya. Tentunya ini pengujian di laboratorium, bukan di jalan raya yang pasti hasilnya akan berbeda,” ujarnya.

    Xenia sendiri mengusung dua pilihan mesin, yakni 1.300 cc dengan tenaga 98 Hp pada rpm 6.000 dan torsi 122 Nm pada putaran 4.200 rpm dan 1.500 cc bertenaga 107 Hp di putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm.

    Konsumsi BBM Xenia hasil tes internal Daihatsu:

    "All New Xenia paling irit berkat teknologi barunya seperti pengurang bobot kendaraan, teknologi transmisi Dual-CVT, dan desain yang lebih aerodinamis," tutup Bambang.

    VIDEO Test Drive Daihatsu Xenia:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini