home ×
Gadget

Perhatian Banget, Ini Pesan Bos Xiaomi Indonesia tentang Corona untuk Netizen

18 March 2020 By
Perhatian Banget, Ini Pesan Bos Xiaomi Indonesia tentang Corona untuk Netizen
Uzone

(dok. Xiaomi)

Uzone.id -- Seiring perkembangan corona di Indonesia yang begitu pesat, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse memberikan perhatian khusus bagi netizen mengenai infeksi virus satu ini.

Menggunakan akun Twitter pribadinya, @atytse, Alvin menyampaikan perhatiannya tentang pandemi corona yang khususnya terjadi di Indonesia.

“Saya harap kalian semua tetap sehat dan aman di tengah ancaman pandemi COVID-19. Ini adalah masa sulit untuk kita semua, tapi bersama-sama mari kita tetap tenang, tak perlu sampai panic buying, dan selalu memverifikasi sumber dari berita dan informasi yang kita dapatkan,” ungkap Alvin.

Dari surat Twitter itu, Alvin juga mengingatkan netizen Indonesia agar sering mencuci tangan dan ponsel pintar.

Baca juga: Kapan Duo Redmi Note 9 Pro Dirilis di Indonesia?

Yup, mau bagaimanapun, ponsel menjadi benda yang selalu dekat dengan kita dan digunakan begitu sering. Istilahnya, pengguna dan ponsel selalu nempel, maka selain kita yang membersihkan diri, tentu gadget juga perlu dibersihkan.

“Sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, saya mendorong kalian semua agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun, makan makanan bernutrisi, istirahat cukup, dan membersihkan ponsel secara berkala,” ucap Alvin.

Sebelumnya, Xiaomi Indonesia memang memberikan tips tentang bagaimana membersihkan ponsel dengan benar di channel YouTube resmi mereka.

Dalam video tersebut diawali dengan aktivitas mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan langkah-langkah membersihkan ponsel pintar kita. Mau bagaimanapun, ponsel menjadi benda yang selalu dekat dengan kita dan digunakan begitu sering.

Istilahnya, pengguna dan ponsel selalu nempel, maka selain kita yang membersihkan diri, tentu gadget juga perlu dibersihkan.

Xiaomi Indonesia menjelaskan, untuk langkah pertama, kita bisa menggunakan tisu antiseptik untuk membersihkan bagian layar dan bodi belakang ponsel. Tisu antiseptik itu tinggal kita usapkan di bagian depan dan belakang sampai bersih.

Baca juga: Xiaomi Bikin Masker Pintar, Bisa Mengukur Kualitas Udara

Setelah itu, ponsel dikeringkan menggunakan kain atau handuk berbahan micro fiber.

Kemudian siapkan alkohol 70 persen dan cotton bud alias kapas kecil yang biasa untuk membersihkan telinga. Tuangkan alkohol di wadah kecil untuk membasahi cotton bud.

Kenapa cotton bud? Alat ini bisa berguna untuk membersihkan bagian ponsel yang ukurannya kecil dan perlu perhatian khusus seperti port charger USB-C, audio jack, dan speaker.

Tak perlu sampai memasukkan cotton bud sampai dalam, yang penting sekiranya sudah bersih dari debu dan bakteri. Kalau sudah selesai, bisa diusapkan kembali dengan kain micro fiber tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 19 March 2020 | 07:22:04

kita harus melindungi satu sama lain

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article