icon-category Telco

Perhatian Pengguna XL Prabayar dan AXIS, Ada Fitur Pulsa Darurat Nih!

  • 06 Dec 2022 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Bagi pengguna kartu prabayar, kehabisan pulsa secara mendadak bisa jadi mimpi buruk. Kejadian tidak enak seperti ini berusaha disolusikan oleh pihak XL Axiata untuk pengguna prabayar serta pelanggan AXIS.

XL baru-baru ini menghadirkan fitur “Pulsa Darurat” dan “Kontrol Pulsa”. Keduanya berlaku untuk pelanggan prabayar XL dan AXIS melalui aplikasi myXL dan AXISNet.

Dengan kedua fitur tersebut, kini pelanggan XL dan AXIS tetap dapat berkomunikasi saat kehabisan pulsa, juga bisa memastikan pulsanya tetap aman dari layanan-layanan di luar paket utama seperti SMS berbayar, tarif dasar internet dan SMS konten berlangganan.

“Kami terus berupaya meningkatkan layanan bagi pelanggan melalui berbagai program, salah satunya implementasi pengalaman pelanggan (customer experience) dengan menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan melalui berbagai inisiatif,” ungkap Group Head Customer Value & Experience Management XL Axiata, Mohamed Moharram dalam keterangan resminya yang diterima Uzone.id.

Baca juga: XL Axiata Future Leaders, Ketika Mahasiswa Racik Solusi IoT Basis 5G

Ia melanjutkan, “dari situ, kami memfasilitasi masukan pelanggan melalui real time Net Promoter Score (NPS) yang berguna untuk mengukur kepuasan pelanggan, hingga mendapatkan masukan untuk menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan.”

Moharram menambahkan, dari masukan pelanggan, salah satu masalah yang kerap mereka hadapi adalah kehabisan pulsa secara tiba-tiba. Hal itu kemudian menjadi referensi bagi XL Axiata untuk membuat fitur pulsa darurat yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja.

Contohnya, dalam keadaan darurat ketika pelanggan kehabisan pulsa dan tidak memiliki akses untuk membeli pulsa, pelanggan dapat dengan mudah mengakses aplikasi myXL/AXISNet untuk melakukan pinjaman pulsa darurat.

Pulsa tersebut dapat digunakan untuk membeli paket internet, telepon maupun SMS. Pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa atau transfer pulsa.

Baca juga: Strategi Telkomsel, XL dan Indosat Hadapi Resesi 2023

Saat ini layanan Pulsa Darurat tersedia bagi pelanggan di aplikasi myXL & AXISNet. Untuk menggunakan layanan pulsa darurat, pelanggan dapat melakukan langkah-langkah di bawah ini:

XL Prabayar

  1. Login ke aplikasi myXL
  2. Setelah berhasil login, temukan tab “Pulsa Darurat”
  3. Klik “Lihat fitur di Pulsa Saya”
  4. Klik Pulsa Darurat- Klik “Pinjam pulsa” untuk melihat nominal pulsa yang dapat dipinjam
  5. Pilih nominal sesuai kebutuhan, pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa / transfer pulsa.

AXIS

  1. Login ke aplikasi AXISNet
  2. Setelah berhasil login, temukan icon “Pulsa Darurat”
  3. Klik “Pinjam” untuk melihat nominal pulsa yang dapat dipinjam
  4. Pilih nominal sesuai kebutuhan, pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa / transfer pulsa.

Selain fitur pulsa darurat, XL Axiata juga sudah lebih dulu meluncurkan fitur kontrol pulsa sebagai sarana untuk pelanggan dapat mengontrol pulsanya.

Baca juga: XL Axiata Tepis Kabar PHK Karyawan Jelang Resesi

Fitur Kontrol Pulsa adalah layanan yang mempermudah pelanggan untuk mengunci pulsa yang dimilikinya sehingga pulsa akan terproteksi dari pemakaian di luar paket utama.

Dengan fitur ini, pelanggan tidak perlu khawatir pulsa hilang tanpa disadari. Yang dimaksud pemakaian dari luar tersebut seperti antara lain SMS berbayar, SMS konten berlangganan, dan tarif dasar internet.

Untuk mengaktifkan kontrol pulsa, pelanggan dapat melakukan langkah-langkah berikut :

XL Prabayar

  1. Login ke aplikasi myXL
  2. Setelah berhasil login, temukan tab Sisa Pulsa
  3. Klik “Lihat fitur di Pulsa Saya”
  4. Klik Kontrol Pulsa
  5. Pilih layanan apa yang akan Anda kunci
  6. Konfirmasi & simpan layanan

AXIS

  1. Login ke aplikasi AXISNet
  2. Setelah berhasil login, klik Pulsa Anda
  3. Klik gembok hijau di samping nominal Pulsa
  4. Pilih layanan apa yang akan Anda Kunci
  5. Konfirmasi & simpan layanan

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini