icon-category Auto

Perkenalkan Afeela, Merek Mobil Listrik Kolaborasi Honda dan Sony

  • 06 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foro: Carscoop

Uzone.id - Honda dan Sony berkolaborasi merancang sebuah mobil listrik yang akhirnya resmi melahirkan merek mobil terbaru, Afeela, dalam naungan Sony Honda Mobility.

Peluncuran ini diumumkan oleh CEO Sony Honda Mobility Yasuhide Mizuno di pameran teknologi Consumer Electronics Show di Las Vegas.

Tak sekedar melahirkan mereknya saja, Sony Honda Mobility juga sekaligus memperkenalkan sebuah mobil konsep terbarunya yang sudah mengusung sumber tenaga dari listrik.

BACA JUGA: Periskop 2023: Honda Scoopy 160 Semoga Jadi Kenyataan

Secara tamilan, mobil ini terinspirasi dari pesawat ruang angkasa. Modelnya terlihat futuristis dengan desain minimalis dan roda berukuran 21 inci.

Dikutip Uzone.id dari Carscoop, panjangnya 4.895 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.460 mm, serta jarak sumbu rodanya 3.000 mm.

Kabinnya juga terlihat sangat futuristis dengan setir model yoke, serta layar yang terlihat memenuhi hampir semua bagian dasbornya.

Sony Honda Mobility sudah membekali mobil konsep ini dengan banyak sekali sensor dan kamera, yang disebut sebanyak 45 unit dan nantinya mobil konsep Afeela sudah bisa mengusung kemampuan otomasi level 3.

Menariknya lagi, karena ini hasil kolborasi dengan Sony, maka di bagian depan mobil terdapat panel informasi yang bisa menampilkan informasi cuaca, status baterai, sampai iklan, yang bisa dilihat orang-orang di sekitaran mobil dari luar.

BACA JUGA: Mulai Tahun Ini, Bersiap Data STNK Mati 2 Tahun Bakal Dihapus

Bahkan, Kepala Sony Honda Mobility, Izumi Kawanishi mengatakan, akan mengintegrasikan Playstation 5 ke dalam mobil ini dan dirinya menganggap hal tersebut adalah rencana brilian yang masuk akal.

"Sony memiliki konten, servis, dan teknologi hiburan yang bisa menggerakkan manusia. Kami mengadaptasi aset tersebut untuk mobilitas. Ini merupakan kekuatan kami untuk menghadapi Tesla," ujar Kawanishi.

Sony Honda Mobility mengatakan kalau mobil konsep ini akan mulai bisa dipesan pada tahun 2025 dan produksi dan pengirimannya dilakukan pada tahun 2026.

VIDEO Test Drive Wuling Almaz Hybrid:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini