home ×
Gadget

Perkenalkan Chipset Baru untuk Mac, Apple M1

11 November 2020 By
Perkenalkan Chipset Baru untuk Mac, Apple M1
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Chipset untuk lini Mac pertama besutan Apple sendiri sekarang menjadi kenyataan - mari kita sambut Apple M1. Apple mengklaim banyak kelebihan dari prosesor ini, seperti CPU tercepat di dunia, GPU terintegrasi tercepat, dan peningkatan besar dalam efisiensi energi.

M1 adalah chip berbasis 5nm dengan 16 miliar transistor. Sebagai perbandingan, chipset iPhone yakni A14 memiliki 11,8 miliar transistor. Chip ini masih serupa dengan chip seluler (dan konsol APU) karena memiliki arsitektur memori terpadu - ini berarti bahwa memori yang sama dapat diakses oleh CPU, GPU, pengontrol I / O, dan komponen lain tanpa harus menyalurkan data melalui PCIe.


CPU M1 ini memiliki 8 inti yang terdiri dari empat inti besar dan empat inti kecil. Core besar berbagi 12MB L2 cache, yang kecil memiliki 4MB L2. Bekerja bersama, keduanya dua kali lebih cepat dari "chip laptop atau PC terbaru”.

Baca juga: Ternyata Pengisian Baterai iPhone 12 Mini Pakai MagSafe Gak Sampai 15W

Seperti diumumkan pada Apple Event ‘One More Thing’, 10 November 2020 waktu setempat, yang dilihat Uzone.id, Rabu (11/11). Chipset baru ini mendukung Thunderbolt, tidak seperti kebanyakan platform non-Intel, sehingga pengguna Apple akan terus menikmati penyimpanan eksternal yang cepat dan aksesori lainnya. Ada juga USB 4 on board.


Sebagai awal, Apple akan meluncurkan MacBook Pro 13 inci dan MacBook Pro 13 inci terbaru dengan basis chipset M1 besutan sendiri tersebut.

Baca juga: Hati-hati, MagSafe iPhone 12 Bisa Rusak Kartu Kredit


Sayangnya, model MacBook Pro dan MacBook Air 13 inci yang dilengkapi dengan chip M1 Apple Silicon tidak memiliki resolusi kamera yang ditingkatkan.

Menurut spesifikasi Apple, mereka masih menggunakan kamera 720p FaceTime HD yang telah tersedia di MacBook selama bertahun-tahun.

Walaupun Apple mengklaim, bahwa prosesor sinyal gambar baru dalam chip M1 akan menghasilkan kualitas yang lebih baik secara keseluruhan dengan pengurangan noise dan rentang dinamis yang lebih baik, white balance otomatis yang ditingkatkan, dan deteksi wajah pembelajaran mesin yang akan membuat pengguna tampil sebaik mungkin. "

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Edo Pratama 13 November 2020 | 16:59:03

aku tak tau apa yg lain darimu hari ini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article