icon-category Startup

Permudah UMKM Lebarkan Sayap, GoTo Bikin Situs 'Mitra Usaha'

  • 24 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi: Investor Daily

    Uzone.id – Grup GoTo baru saja meluncurkan situs baru yang diberi nama “Mitra Usaha GoTo” yang dapat dimanfaatkan para UMKM lokal untuk mengakses pusat informasi yang terintegrasi. Salah satu tujuannya agar para UMKM ini dapat melebarkan sayap usahanya lebih luas lagi.

    UMKM lokal yang disasar GoTo ini berasal dari berbagai bidang, termasuk belasan juta mitra usaha yang tergabung di dalam ekosistem GoTo seperti Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

    Situs Mitra Usaha GoTo ini menyediakan seluruh informasi mengenai berbagai program, solusi dan inisiatif dari ekosistem perusahaan untuk mendukung pertumbuhan UMKM.

    Baca juga: GoPayLater Cicil Sekarang Bisa Dipakai Pengguna Tokopedia

    Tersedianya informasi yang bermanfaat bagi mitra usaha GoTo secara terintegrasi tersebut merupakan wujud sinergi ekosistem perusahaan dalam memberi manfaat bagi semua pihak di dalam ekosistem, termasuk lebih dari 15,1 juta mitra usaha GoTo dan pelaku usaha lainnya yang tertarik menjadi mitra usaha.

    “Kini pelaku UMKM dapat semakin mudah mengetahui seluruh informasi mengenai program, solusi dan inisiatif dari perusahaan, cukup dengan mengunjungi www.mitrausahagoto.com. Kami berharap kemudahan mendapat informasi ini dapat membantu pelaku UMKM untuk semakin produktif dalam mengembangkan usahanya,” ungkap Chief of Corporate Affairs GoTo, Nila Marita dalam pernyataannya yang diterima Uzone.id.

    Situs Mitra Usaha GoTo menyajikan sejumlah layanan bisnis yang dapat dimanfaatkan para UMKM lokal, berikut beberapa di antaranya:

    1. Layanan untuk membantu efisiensi operasional dan administrasi: GoBiz, Selly, Moka, dan GoKasir
    2. Layanan pembayaran digital: Midtrans, GoPay, dan GoBiz PLUS
    3. Layanan marketplace dan discovery produk: Tokopedia, GoFood, dan GoStore
    4. Layanan logistik: GoSend dan pemenuhan pesanan (fulfillment): Dilayani Tokopedia
    5. Layanan permodalan untuk pengembangan usaha: GoModal by Findaya dan Modal Toko by Dhanapala.

    Baca juga: Investasi Telkom di GoTo Sudah Untung Rp949 Miliar

    Selain itu, pelaku UMKM juga dapat menemukan berbagai seri edukasi bisnis dan peningkatan kapasitas pelaku usaha yang berkelanjutan, baik melalui kelas hingga komunitas mitra usaha seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Keluarga Tokopedia (K-Top) dan Komunitas Partner Retail GoTo Financial (KONTAG).

    Diketahui, usaha kolaboratif antar berbagai pihak dinilai perlu untuk mendukung peran utama UMKM dalam pemulihan ekonomi.

    “UMKM adalah penyokong lebih dari 60 persen pendapatan negara, maka tumbuh-kembangnya menjadi tanggung jawab bersama. situs Mitra Usaha GoTo diharapkan dapat semakin membantu UMKM dalam mendapatkan informasi, edukasi, dan inspirasi untuk peningkatan daya saing mereka di pasar serta berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi negeri,” pungkas VP of Seller Experience Tokopedia Puput Hidayat.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini