icon-category Auto

Pertama di Indonesia, Modifikasi Yamaha Grand Filano Pakai Sespan

  • 28 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Membahas modifikasi tidak akan ada habisnya. Banyak banget ide kreatif yang dapat diaplikasikan pada sebuah motor. Kali ini datang dari Yamaha Grand Filano, motor yang sudah tampil nyentrik ini dimodifikasi dengan menggunakan sespan.

Atni Priandi adalah pemilik Yamaha Grand Filano yang menggunakan sespan atau tambahan gandengan motor yang berada di bagian samping yang juga kerap dikenal dengan nama sidecar.

Konsep ini diwujudkan oleh tangan kreatif dari Naldi sebagai builder sekaligus pemilik Old Steel Oto Custom asal Bandung, Jawa Barat.

Naldi mengatakan, modifikasi Yamaha Grand Filano menggunakan sespan merupakan yang pertama kalinya ada di Indonesia. Menurutnya, tidak perlu banyak ubahan karena Grand Filano sendiri sudah enak dipandang.

alt-img

"Konsep sespan ini menggunakan sistep plug and play (pnp), tanpa las atau pewarnaan sehingga tidak merusak bentuk dan warna asli dari Filano," ujar Naldi dalam keterangan yang diterima oleh Uzone.id.

"Penerapan detail modifikasinya berbeda dengan Fazzio, karena mengikuti wajah Filano yang lancip serta desain elegan sehingga menambahkan spesifikasi lebih komplit dan premium seperti penambahan dinding busa dilapis kain," lanjutnya.

Uniknya, Naldi mengatakan modifikasi ini tidak mengubah bentuk asli dari Yamaha Grand Filano. Mengingat desain, warna cyan, hingga model lampunya sudah menarik.

Terlihat, bodi sespan duduk di atas rangka berwarna hitam yang terhubung ke kerangka utama motor. Kemudian di bagian sampingnya terdapat roda tambahan yang memiliki ukuran 14 inci.

Roda tersebut pun ditutup manis dengan spatbor tambahan senada dengan Yamaha Grand Filano.

Kemudian di bagian atasnya terdapat windshield yang menambah kesan elegan dari sespan yang terpasang di Yamaha Grand Filano.

Sayangnya, sang builder tidak menyebutkan secara jelas berapa biaya yang dikeluarkan. Namun jika Uzoners tertarik, tentunya bisa menghubungi Old Steel Oto Custom di Bandung, Jawa Barat.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini