home ×
Digilife

PewDiePie "Angkat Koper" ke Facebook?

14 January 2021 By
PewDiePie
Share
Share
Share
Share

Pewdipie Pindah Haluan? (Foto: ist)

Uzone.id – Youtuber gaming ternama dunia, PewDiePie yang saat ini memiliki 108 juta subscribers di YouTube dengan video yang telah ditonton lebih dari 26 miliar kali, siap berbagi konten buatannya di platform lain yaitu Facebook.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Michael Philippe, co-Founder Jellysmack, perusahaan yang bergerak di bidang distribusi konten yang dibuat oleh berbagai kreator konten dunia melalui berbagai platform sosial.

Jellysmack saat ini menaungi lebih dari 100 kreator konten dunia dengan 10 miliar tayangan video per bulan dan menjangkau 125 juta penonton di Amerika Serikat, video yang didistribusikan Jellysmack bahkan lebih banyak dibanding pesaingnya seperti WarnerMedia dan Buzzfeed.

Baca juga: YouTuber Termuda dengan Penghasilan Tertinggi

PewDiePie telah menandatangani kesepakatan eksklusif dengan Jellysmack untuk mulai aktif membuat dan membagikan kontennya ke penonton di Facebook.

“Para creator yang bekerja sama dengan kami saat ini, kebanyakan dari mereka sekarang menghasilkan lebih banyak uang di Facebook daripada YouTube” ujar Phillipe, seperti dikutip Techradar, Kamis (14/1).

Menurut Phillipe, saat ini kebanyakan orang masih menganggap remeh sistem monetisasi video di Facebook karena masih baru dan lebih banyaknya pembuat konten di YouTube atau Twitch.

Baca juga: Nenek 90 Tahun Ini Dinobatkan Jadi Gamer dan YouTuber Tertua Dunia

Percaya diri dengan menggandeng PewDiePie untuk menyuguhkan konten sekaligus taktik yang tepat, Phillipe menyatakan kalau uang yang dihasilkan di Facebook lebih banyak ketimbang YouTube.

Sementara itu, walau PewDiePie aktif menghadirkan konten di Facebook, bukan berarti dirinya meninggalkan YouTube. Sebagaimana kesepakatan global telah ditandatangani, konten PewDiePie akan mulai muncul di Facebook paling cepat di bulan ini.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article