icon-category Digilife

PHK Massal Elon Musk Berimbas ke Karyawan Twitter di Indonesia

  • 08 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Brett Jordan/Unsplash

    Uzone.id - PHK besar-besaran di lingkungan perusahaan Twitter setelah naiknya Elon Musk ke jabatan tertinggi masih menjadi perbincangan hangat. Apalagi dampak ini dirasakan hampir seluruh karyawan Twitter di seluruh dunia.

    Pemangkasan ribuan karyawan ternyata berimbas juga pada karyawan Twitter di Indonesia, terlihat tim internal Twitter Indonesia telah menyampaikan surat perpisahan di media sosial pribadinya.

    Baca juga: Susul Twitter, Meta Juga Bakal PHK Ribuan Karyawan?

    Salah satunya adalah Head of Communications Southeast Asia Twitter, Cipluk Carlita yang menyampaikan pengunduran diri lewat media sosialnya, Twitter, setelah sekitar 7 tahun bergabung bersama platform biru ini.

    So, inilah waktunya,” tulisnya sebagai kalimat pembuka.

    Ini merupakan (hampir) 7,5 tahun perjalanan yang luar biasa dengan segala lika-likunya. Saya senang bekerja dengan Tweeps yang hebat dari seluruh dunia yang membuat saya menjadi lebih baik tiap harinya,” ujar Cipluk.

    Selanjutnya, dalam rangkaian tweet tersebut, Cipluk me-mention satu persatu pihak yang telah bekerja sama dengannya selama bekerja di Twitter.

    @TwitterComms, kalian keren! Terimakasih telah menjadi inspirasi paling besar,” tambahnya.

    Baca juga: Habis Koar Free Speech, Elon Musk Ngambek Diparodiin Netizen?

    Pemangkasan di Twitter merupakan salah satu rencana Musk bahkan sebelum resmi menjadi pimpinan baru Twitter. Sebagian besar (bahkan setengah dari jumlah keseluruhan) pegawai Twitter menerima pemberhentian kerja pada Kamis, (03/11) lalu.

    Pemangkasan karyawan ini dilakukan mulai dari CEO lama, Parag Agrawal hingga karyawan di berbagai divisi. Kepala karyawan Twitter Yoel Roth mengatakan kalau 50 persen karyawan Twitter telah diberhentikan. 

    Saat ini, Twitter dilaporkan memiliki kurang lebih 7500 karyawan di seluruh dunia, jika persentase tersebut benar maka sebanyak 3 ribu lebih karyawan mendapat imbas dari acara ‘bersih-bersih’ ala Elon Musk ini.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini