icon-category Games

Piala Presiden eSports 2022 Segera Digelar, Total Hadiah Rp1,8 Miliar!

  • 05 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Konferensi Pers Piala Presiden Esports 2022

    Uzone.id - Kompetisi Piala Presiden Esports 2022 akan segera dilaksanakan mulai Rabu, (10/08) mendatang. Ajang tahunan menyiapkan total hadiah hingga Rp1,8 miliar bagi peserta yang berhasil menjadi juara.

    Beberapa game yang dipertandingkan adalah Lokapala, PUBGM, Free Fire, Mobile Legends, Battle of Satria Dewa, dan game lokal dari sistem submission.

    Untuk Piala Presiden Esports tahun ini, tema yang diusung adalah Beyonderfull dengan target peserta yang ikut mencapai 150 ribu atlet. Kompetisi ini akan dimulai dari babak kualifikasi di dua regional, yaitu barat dan timur.

    Selain itu, semua atlet di seluruh provinsi juga mendapat kesempatan untuk ikut dalam babak kualifikasi, begitupun kesempatan kedua untuk tim yang belum lolos di tahap regional. Bagi tim profesional, Piala Presiden Esports 2022 akan menghadirkan kualifikasi tertutup bagi tim yang diundang.

    Baca juga: Proyek GTA 6 Molor, Jumlah Karakter Utama jadi Berkurang

    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis, (04/08), Jenderal TNI Dr. H. Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan Indonesia menyatakan kalau pagelaran Piala Presiden Esports 2022 ini merupakan ajang pembuktian bagi atlet esports professional tanah air.

    Acara Konferensi Pers Piala Presiden Esports 2022 (Dok. Uzone.id)

    “Potensi Indonesia baik dari ekosistem, industri, maupun pemain sudah banyak dilirik pegiat esports baik di kawasan regional maupun internasional,” ungkap Moeldoko dalam acara konferensi pers, Kamis, (04/08).

    “Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia,” tambahnya.

    Ia juga mengatakan kalau turnamen ini bisa menjadi ajang mempersiapkan talenta agar bisa bersaing di kancah internasional.

    Ajang tahunan yang sudah digelar empat kali berturut-turut ini tak hanya menyediakan hadiah miliaran rupiah, namun juga memberikan kesempatan bagi para atlet esports nasional untuk berkompetisi di ajang internasional.

    Pemenang dari beberapa cabang Piala Presiden Esports 2022 akan mengikuti IESF World Championship 2022 yang berlangsung pada bulan Desember mendatang.

    Baca juga: 20 Game PC Terbaik di Steam Tahun 2022

    Selain itu, tak hanya pemain profesional, kompetisi ini juga akan mempertemukan antara atlet pro maupun amatir untuk bertanding secara kompetitif sehingga bisa meningkatkan kemampuan mereka masing-masing. 

    Mereka juga memiliki kesempatan yang sama untuk memperebutkan gelar juara dan menjadi perwakilan Indonesia ke IESF World Championship 2022.

    Tak hanya pembuktian bagi para atlet, pagelaran ini juga menjadi bukti bahwa industri Esports di Indonesia terus berkembang.

    Komjen Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo selaku pengurus harian PBESI menyatakan, “Piala Presiden Esports yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, menjadi bukti nyata bahwa ekosistem esports Indonesia sudah semakin berkembang, tidak hanya dari sisi atlet tapi juga industrinya.”

    Dengan adanya PPE 2022 ini, semua pihak yang terlibat dalam industri Esports Indonesia berharap agar acara ini semakin memajukan industri dan ekosistem esports yang tengah berkembang pesat di Indonesia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini