icon-category Games

Proyek GTA 6 Molor, Jumlah Karakter Utama jadi Berkurang

Ilustrasi GTA 6 (Foto: Tech4gamers)

Uzone.id - Seperti GTA 5, game terbaru GTA 6 diprediksi akan menghadirkan beberapa karakter yang bisa dimainkan secara bergantian. Salah satunya adalah karakter protagonis wanita latin yang disebut-sebut bakal menjadi bagian dari cerita utama.

Menurut laporan, kehadiran karakter wanita ini untuk mengisi isu kesenjangan gender lantaran GTA 5 dan San Andreas tidak memiliki karakter utama wanita.

Dikutip dari Axios, Rockstar pada awalnya mempersiapkan GTA 6 sebagai game dengan lingkup yang lebih besar. Rencana awal terdapat empat karakter protagonis dengan tiga kota yang bisa dimainkan. 

Namun dari kabar terbaru, GTA 6 bakal menampilkan ‘lingkup yang diperkecil’ dengan dua karakter protagonis yang dapat dimainkan dan salah satu kotanya adalah Miami. 

Baca juga: Bocoran Karakter dan Cerita GTA 6, Terhubung dengan Vice City?

Salah satu penyebabnya adalah proyek pengerjaan GTA 6 berjalan lebih lambat dari yang direncanakan lantaran Rockstar ingin GTA 6 menjadi game terbaik yang pernah ada. 

Alhasil, ketimbang memaksakan konsep awal yang berdampak pada tidak maksimalnya gameplay dan skenario yang ditayangkan di GTA 6, Rockstar kini memberi pengembangnya lebih banyak waktu dengan porsi kerja yang dikurangi.

Terinspirasi dari GTA Vice City?

Sebelumnya dikabarkan, salah satu karakter protagonis GTA 6 adalah wanita bergaya gangster modern yang terinspirasi dari GTA Vice City. Kendati begitu, belum diketahui seperti apa rupanya.

Adapun untuk alur cerita GTA 6, dikabarkan Rockstar terinspirasi oleh kisah perampok bank terkenal abad ke-19 oleh Bonnie dan Clyde. 

Baca juga: 20 Game PC Terbaik di Steam Tahun 2022

Dari rumor yang berembus, game dengan nama lain ‘Project Americas’ ini menampilkan beberapa lokasi lain seperti Miami yang terkait dengan GTA Vice City serta beberapa tempat yang terletak di Amerika Tengah dan Selatan.

Rockstar diharapkan akan merilis GTA 6 pada Maret 2024 mendatang untuk konsol-konsol next gen dan juga PC dengan spesifikasi super tinggi. Kita tunggu saja kehadirannya ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini