home ×
Startup

Pijar Sekolah Raih 2 Penghargaan di Stevie Awards 2021

21 May 2021 By
Pijar Sekolah Raih 2 Penghargaan di Stevie Awards 2021
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pijar Sekolah telah mendapat pengakuan di Asia Pasifik berkat dua penghargaan yang diraihnya di Stevie Awards. Ini merupakan ajang penghargaan inovasi bisnis satu-satunya di wilayah Asia Pasifik.

Pijar Sekolah mewakili Telkom Indonesia dalam meraih Gold Medal untuk kategori Awards for COVID-19 Response: Most Valuable Product dan Bronze Medal untuk kategori Award for Innovation in Education or Training Websites.

Untuk kategori  Awards for COVID-19 Response: Most Valuable Product  dibuat untuk menghargai kontribusi perorangan, kelompok dan organisasi/perusahaan yang telah bekerja dengan tangguh selama beberapa bulan terakhir untuk menjaga kita tetap aman, sehat, bekerja dan terinformasi. Kategori ini akan menerima nominasi produk pelanggan yang dikembangkan sejak awal tahun 2020 untuk memperbaiki dampak virus COVID-19.

Baca juga: 4 Hal yang Bikin PJJ Jadi 'Future of Education'

Selanjutnya untuk kategori Award for Innovation in Education or Training Websites memberi penghargaan inovasi pada situs web dan blog sejak 1 Juli 2018.  Bentuk-bentuk inovasi yang dipertimbangkan meliputi inovasi dalam desain, konten, penggunaan media, dan/atau interaktivitas.

“Dengan meraih penghargaan ini, menjadi semangat bagi Pijar Sekolah untuk selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas produk demi memajukan pendidikan di Indonesia dan mencetak SDM unggul,” ujar Djufri Ardian, Tribe Leader Education Ecosystem di Telkom Indonesia, kepada Uzone.id, Jumat, 21 Mei 2021.

Pijar Sekolah adalah platform pendidikan digital terintegrasi yang menghubungkan siswa, guru, sekolah, orangtua dan dinas pendidikan untuk menciptakan pembelajaran yang efektif dan efisien. Selain memiliki ribuan konten digital yang menarik, mulai dari buku digital interaktif hingga video pembelajaran yang bisa dimanfaatkan oleh semua siswa untuk mendukung mereka dalam belajar, ada juga tools untuk manajemen sekolah. Dari situ, tak heran kalau Pijar Sekolah disebut sebagai sebuah platform pembelajaran digital terpadu terbaik.

Baca juga: Tips Guru dan Sekolah Lancar Terapkan PJJ di 2021

Fitur Manajemen Sekolah akan memudahkan pihak sekolah, khususnya guru, dalam melakukan reporting data yang dibutuhkan. Mulai dari report absensi hingga nilai siswa, semua bisa dengan mudah diolah melalui fitur ini. Melalui Pijar Sekolah pula, pihak sekolah dapat dengan mudah melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi (USBA), dan memudahkan para guru dalam membuat soal, melakukan penjadwalan ujian, mengawasi ujian, dan memeriksa hasil ujian.

Stevie Award adalah penghargaan bisnis tertinggi di dunia. Acara ini diselenggarakan pertama kali pada 2002 untuk menghormati dan menggalang perhatian publik terhadap beragam pencapaian dan kontribusi positif dari berbagai organisasi dan pekerja profesional di seluruh dunia. Dalam waktu singkat, penghargaan Stevie telah menjadi salah satu hadiah paling didambakan di dunia.

Penghargaan ini telah diakui di 22 negara di dunia, termasuk Australia, Bangladesh, Kamboja, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Makau, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, Norwegia, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Selatan Korea, Taiwan, Thailand, Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Vietnam. Ada lebih dari 900 nominasi bisnis inovatif di 29 negara kawasan APAC yang memperebutkan banyak kategori. Di antaranya Award for Excellence in Innovation in Products & Services, Award for Innovative Management, dan Award for Innovation in Corporate Websites.

Pengumuman pemenang telah dilakukan sejak 12 Mei lalu dan penganugerahan akan dilakukan secara virtual pada 14 Juli 2021 mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id