icon-category Gadget

Poco M5 Series Sudah Bisa Dibeli, Masih Harga Perkenalan Lho!

Uzone.id - Kalian mengincar Poco M5 maupun M5s yang baru saja diluncurkan di Indonesia? Kabar baiknya, kedua smartphone ini sudah bisa kalian dapatkan dengan harga mulai Rp2 jutaan.

Poco M5 bisa didapatkan dengan harga perkenalan mulai 11-30 November 2022. Tersedia dalam tiga warna, yaitu Yellow, Green dan Black, smartphone ini dijual dengan harga Rp2.099.000 untuk varian 4/64 GB dan Rp2.299.000 untuk tipe 4/128 GB.

Smartphone ini bisa didapatkan di Poco Store dan berbagai mitra toko offline, seperti Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Partner. Ponsel ini juga bisa didapatkan secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store di ecommerce terpercaya, termasuk Akulaku, Blibli, Lazada, Mi.com, Shopee, dan Tokopedia.

Sementara Poco M5s yang punya opsi warna Grey dan Blue, dijual mulai Rp2.299.000 untuk varian 4/64 GB dan Rp2.599.000 untuk model 6/128 GB. 

Poco M5s tersedia secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store di e-commerce terpercaya, termasuk Akulaku, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Setiap pembelian Poco M5s pada periode penjualan perdana, Poco akan memberikan penawaran khusus promo voucher senilai Rp50.000 untuk pembelian charger.

Baca juga: Tahun Depan Terancam Resesi, Begini Strategi Poco Indonesia

“Poco menghadirkan smartphone yang nge-GAS lewat Poco M5 Series Series yang mendukung gen Z, baik yang mencari performa maksimal maupun kemampuan all round dari sebuah smartphone,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia.

Promo khusus di periode 11.11

Pengguna yang melakukan pembelian Poco M5 di periode penjualan perdana ini akan mendapatkan keuntungan trade-in cashback hingga Rp100.000 dari Laku6 di toko-toko yang bekerjasama.

Selain itu, setiap pembelian Poco M5 di Xiaomi Store akan memiliki keuntungan pembayaran melalui Yup. Yup menawarkan layanan belanja sekarang bayar nanti dengan cicilan 0 persen untuk tenor 40 hari dan juga opsi tenor lainnya yaitu 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan yang ditambah dengan cashback senilai Rp100.000.

Cara belanja pakai Yup cukup mudah, yaitu pengguna hanya perlu registrasi akun di aplikasi dan dengan approval yang cepat akan langsung mendapatkan limit untuk akun. Yup bisa diunduh di ponsel berbasis Android maupun iOS.

Pembelian Poco M5 mulai tanggal 11 November, dan pengguna baru Yup akan mendapatkan promo khusus untuk pembelian produk Poco dengan kode promo YUPMI di aplikasi Yup. 

Baca juga: Poco M5 dan POCO M5s Resmi Meluncur, Harganya Mulai Rp2 jutaan

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Yup dan promo untuk pembelian Poco M5, ikuti media sosial Yup di @thinkyup.id. Tentunya, Yup telah tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan bekerja sama dengan penyedia jasa keuangan berizin dalam penyediaan layanannya.

Spesifikasi Poco M5 dan M5s

Poco M5 membawa layar berjenis IPS LCD berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya punya dukungan refresh rate hingga 90Hz, dan mendukung dynamic switch display hingga 3 kali (30Hz, 60Hz, dan 90Hz), dan touch sampling rate hingga 240Hz.

Tepat di atas layar, ada notch atau poni yang menyimpan kamera selfie 5 MP, sementara di belakang ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan sepasang kamera 2 MP untuk depth dan makro.

Poco M5 dilengkapi prosesor octa-core terbaru dan diklaim terbaik di kelas mid-range, yaitu MediaTek Helio G99 dengan fabrikasi 6nm dan CPU Cortex-A76 yang memiliki kecepatan hingga 2,2 GHz dan GPU Arm Mali-G57 MC2. 

Untuk mendukung performanya, M5 juga dibekali dengan MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, teknologi software yang mampu mengoptimalisasi performa gaming. Ditambah, RAM LPDDR4X yang dipasangkan dengan memori penyimpanan berjenis UFS 2.2 yang bisa ditambah dengan slot microSD.

Yang menarik, RAM Poco M5 bisa ditambah secara virtual melalui fitur Memory Extension. Untuk tipe 4/64 GB, RAM-nya bisa di-upgrade menjadi 5 GB dan 4/128 GB dapat ditambah secara virtual menjadi 6 GB.

Baca juga: FOTO: Menilik Bodi Smartphone Rp2 Jutaan, Poco M5

Di sektor baterai, PocoM5 memiliki baterai 5.000 mAh yang mampu digunakan 15 jam bermain game, 21 jam menonton, 42 jam telepon, dan 476 jam dalam kondisi standby, serta mendukung 18W fast charging

“Poco M5 mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari media maupun tech enthusiast dengan menyatakan bahwa smartphone performa maksimal ini adalah smartphone kencang yang memakai chipset terbaru Helio G99 dengan harga paling ekstrem, jadi smartphone yang bisa melibas berbagai kinerja berat, termasuk gaming, bagi kelas menengah,” ujar Andi.

Sementara Poco M5s, mengusung upgrade pada bagian layar, kapasitas RAM dan kameranya. Smartphone ini membawa layar AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ yang tinggi.

Poco M5s membawa 64 MP AI Quad Camera dengan kombinasi dari 64 MP kamera utama, 8 MP kamera ultrawide, dan sepasang kamera 2 MP untuk depth dan makro. Bagi pecinta selfie, kamera depan 13 MP mampu menghasilkan foto selfie yang bagus ataupun video yang tajam. 

Smartphone ini ditenagai prosesor MediaTek Helio G95 dan ditopang oleh baterai 5.000 mAh dengan dukungan 33W fast charging dan memiliki desain modern dengan dimensi yang pas digenggam.

“Pengguna termasuk gen Z yang gemar membuat konten kreatif, akan memaksimalkan keseruan berkreasi berkat kemampuan kamera dari Poco M5s dan fitur-fitur andalannya, termasuk Sky Filter hingga teknologi AI di kamera yang bisa mempercepat proses editing sebuah gambar,” pungkas Andi.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini