home ×
Gadget

Poco X3 Pro Dirilis, Spesifikasi ‘The Beast’ Dibanderol Rp3 Jutaan

20 April 2021 By
Poco X3 Pro Dirilis, Spesifikasi ‘The Beast’ Dibanderol Rp3 Jutaan
Share
Share
Share
Share

 Foto: dok. Poco Indonesia

Uzone.id -- Poco Indonesia secara resmi meluncurkan ponsel terbaru yang telah dinantikan oleh konsumen Tanah Air, yakni Poco X3 Pro. Menyasar kelas mid-range, ponsel yang dijuluki The Beast alias Si Buas ini membawa spesifikasi apik dengan harga kompetitif.

Poco X3 Pro diklaim sebagai ponsel pertama di dunia yang ditenagai prosesor Snapdragon 860 dari Qualcomm, tak lupa disandingkan oleh baterai besar berkapasitas 5.160 mAh dengan fast-charging 33W.

“Ponsel ini sangat ‘buas’ dari segi spesifikasi dan pastinya akan menarik minat banyak tech enthusiast serta gamer karena harganya sangat ekstrem terjangkau,” tutur Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat berbincang dengan awak media secara virtual pada Selasa (20/4).

Baca juga: Review Poco M3, Ciptakan Standar Baru Ponsel Entry-level

Poco X3 Pro dibekali layar 6,67 inci FHD+ DotDisplay dengan refresh rate 120Hz dan sampling rate 240Hz agar menunjang animasi lebih mulus dan layar responsif. Layar ponsel ini sudah dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 6.

“Ponsel ini ‘buas’ dari dapur pacunya, karena chipsetnya, Snapdragon 860 ini membawa arsitektur yang mirip dengan Snapdragon 865 yang biasa digunakan oleh flagship. Kami menggunakan fabrikasi 7nm dan GPU Adreno 640 untuk performa gaming yang apik. Tak lupa teknologi LiquidCool 1.0 Plus hadir untuk meredakan panas,” terang Alvin lagi.

Selain itu, Poco X3 Pro turut dilengkapi RAM LPDDR4X dan tersedia dalam dua konfigurasi RAM, yakni 6GB/128GB dan 8GB/256GB. Ruang penyimpanan Poco X3 Pro dapat diperluas sampai 1TB.

Sementara dari segi kamera, di bagian belakang ada modul berbentuk bulat untuk menampung 4 lensa. Berikut rincian resolusi kamera belakangnya:

  • 48MP Sony IMX582
  • 8MP ultra-wide
  • 2MP macro
  • 2MP depth-sensor

Poco menyematkan kamera depan dengan resolusi yang cukup tinggi, yaitu 20MP. Salah satu fitur menarik dari Poco X3 Pro adalah dual-video yang dapat merekam dengan kamera depan sekaligus kamera belakang. Tak lupa night mode selfie yang melengkapi kamera depan untuk menjepret di kondisi gelap.

Harga Poco X3 Pro disesuaikan dengan varian RAM dan memori internalnya. Versi 6GB/128GB dibanderol Rp3,499 juta, sementara versi 8GB/256GB seharga Rp3,99 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article