home ×
Gadget

Poco X3 Pro Vs Realme 8 Pro, Mana Paling Pro?

21 April 2021 By
Poco X3 Pro Vs Realme 8 Pro, Mana Paling Pro?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Beberapa hari selang Realme 8 Pro meluncur ke tanah air, Xiaomi langsung membalasnya. Bukan dengan Redmi atau seri Mi, melainkan dengan si buas Poco. Realme 8 Pro digadang mendapatkan persaingan ketat dari Poco X3 Pro. Dengan harga yang terjangkau, Xiaomi yakin Poco X3 Pro bisa meraih pasarnya di Indonesia tanpa embel-embel 108 MP.

P1333322

Keduanya memang bertarung di kelas menengah yang banyak diperebutkan dengan brand-brand smartphone lainnya juga. Meski sama-sama mengklaim sebagai smartphone mid-level yang bisa diandalkan sebagai daily driver, ada baiknya kita lihat dulu apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki kedua smartphone.

Baca juga: Poco X3 Pro Dirilis, Spesifikasi The Beast Dibanderol Rp3 Jutaan

Dari sisi desain sudah jelas keduanya mengadopsi format yang berbeda, baik di layar maupun bodi belakang. Untuk layar saja, meski keduanya mengadopsi punch hole namun penempatannya berbeda. Realme memilih menempatkan lubang kamera untuk selfie di sudut kiri, sedangkan Poco X3 Pro lebih nyaman di tengah. Sedangkan di bodi belakang, Realme memilih menempatkan empat kamera dalam rumah berbentuk persegi panjang, dan Poco memilih bulat.

Bentuk Poco X3 Pro memang lebih tebal ketimbang Realme 8 Pro. Sisinya pun lebih tebal. Semua itu dikarenakan layar yang diusung Poco lebih besar ketimbang Realme. Layar Poco mencapai 6,67 inci, sedangkan Realme hanya 6,4 inci.

P1188758

Baterai yang diusung Poco juga lebih besar dan berdaya tahan lebih lama. Ini juga salah satu hal yang membuat ukuran Poco lebih kokoh ketimbang Realme. Poco mengusung baterai 5160 mAh sedangkan Realme 8 Pro 4500 mAh. Sejatinya, ada juga seri Realme 8 yang punya baterai lebih besar dari seri Pro. Namun tetap tidak bisa mengalahkan kapasitas yang dimiliki Poco X3 Pro karena Realme 8 biasa hanya sampai 5000 mAh.

Baca juga: Cara Xiaomi Rayakan Hari Kartini

Poco diklaim didukung oleh chipset terbaik di kelasnya saat ini, yakni Snapdragon 860 keluaran Qualcomm. Apalagi dikombinasikan dengan ruang penyimpanan yang cukup besar dan ada dua varian, yakni RAM/ROM 6GB/128GB dan 8GB/256GB.

Dapur pacu yang kencang di POCO X3 Pro juga didukung oleh teknologi baca dan tulis data kecepatan tinggi kelas flagship yakni UFS 3.1 di Poco X3 Pro juga merupakan jaminan kelancaran performa karena didukung teknologi read dan write data hampir dua kali lipat lebih kencang ketimbang generasi sebelumny. Belum lagi dukungan teknologi RAM LPDDR4X untuk membuka file dan aplikasi dengan lebih cepat. Ekspansi memorinya pun dimungkinkan hingga 1TB sehingga memungkinkan pengguna mengelola file dalam jumlah banyak.

Berikut selengkapnya perbedaan spesifikasi kedua smartphone yang mengaku pro di kelas mid-level.

spesifikasi poco x3pro vs realme8pro

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article