icon-category Gadget

Poco X4 GT Dipastikan Tidak Masuk Indonesia

Uzone.id - Buat kalian yang mungkin masih menanti kehadiran Poco X4 GT masuk Indonesia, siap-siap kecewa. Poco Indonesia memastikan bahwa smartphone baru tersebut tidak bakal diboyong ke tanah air.

Lewat akun Instagram resminya, Poco Indonesia mengaku telah menerima banyak pertanyaan terkait suksesor Poco X3 GT. Meski antusiasme yang diterima tinggi, perusahaan tetap memutuskan untuk tidak membawa Poco X4 GT ke Indonesia. 

“Namun, karena beberapa pertimbangan, kami memutuskan untuk tidak membawa Poco X4 GT ke Indonesia,” tegas Poco Indonesia melalui akun Instagram resmi poco_id.

Poco memang tak menjelaskan secara gamblang mengapa keputusan tersebut diambil. Kendati begitu, Poco Indonesia menyarankan konsumen dan Poco Fans untuk memilih Poco F4 saja yang diklaim memberikan paket lengkap di sektor performa, kamera dan fast charging.

Baca juga: Realme GT Neo 3T vs Poco F4

“Poco F4! Paket lengkap performa kencang, foto yang stabil dan charging yang cepat,” jelas Poco Indonesia.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by POCO Indonesia (@poco_id)

Spesifikasi Poco X4 GT

Poco X4 GT sebenarnya ditenagai prosesor yang sama dengan Realme GT Neo 3 yang malah sudah meluncur di Indonesia. Smartphone terbaru Poco itu ditopang oleh prosesor MediaTek Dimensity 8100, chipset dengan arsitektur 5nm TSMC.

Kalau dibandingkan, kinerja ponsel ini lebih baik ketimbang Poco F4 bertenaga Snapdragon 870. Secara, prosesor Qualcomm ini masih menggunakan fabrikasi 7nm.

Apalagi, Poco X4 GT juga sudah dibekali dengan RAM berjenis LPDDR5 sebesar 8 GB dan memori penyimpanan UFS 3.1 berkapasitas 128 GB/256 GB. Untuk menjaga performanya tetap stabil, dihadirkan pula sistem pendingin LiquidCool Technology 2.0 berupa vapor chamber yang lebih besar dan 7 lapisan grafit.

Ditujukan buat gamer, Poco X4 GT telah dilengkapi dengan layar 144Hz berukuran 6,6 inci. Sayang, panelnya masih IPS LCD meski touch sampling rate-nya tinggi mencapai 270Hz.

Cakupan warna dari layar beresolusi Full HD+ ini sampai 1 miliar warna dan mendukung Dolby Vision juga. Adapun intensitas cahaya maksimalnya mencapai 650 nits. Tapi, lapisan kacanya masih Gorilla Glass 5, bukan Victus seperti Poco X3 GT.

Spesifikasi lainnya, Poco X4 GT ditopang oleh baterai 5.080 mAh yang didukung fast charging 67W. Klaim Poco, ngecas penuh cukup 46 menit saja.

Baca juga: Review Lengkap Poco F4 GT

Di sektor kamera, smartphone ini membawa kamera utama 64MP yang dipasangkan dengan kamera ultra wide 8MP dan kamera makro 2MP. Sementara di depan ada kamera 20MP.

Fitur lainnya, terdapat jack audio 3,5mm, speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, linear motor untuk haptic feedback yang lebih mantap, jaringan 5G, NFC, IR Blaster, dan tentu saja fitur Game Turbo.

Membahas soal harganya, Poco X4 GT dijual dengan harga 380 euro atau setara Rp5,9 jutaan untuk model terendahnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini