icon-category Gadget

Poco X5 Pro Bakal Rilis Juga, Kameranya 108 MP dan RAM Hingga 12 GB

Uzone.id - Kalau berbicara soal Poco X Series, biasanya ada lebih dari satu varian yang diboyong Poco ke pasaran, yaitu tipe reguler, Pro, dan varian tertinggi GT. Poco X5 sudah pasti bakal diluncurkan, termasuk di Indonesia juga, dan kini mulai kuat bocoran terkait Poco X5 Pro yang mengusung spesifikasi lebih tinggi.

Mengutip dari 91mobiles, Poco X5 Pro akan mengusung spesifikasi yang mirip dengan Redmi Note 12 Pro Speed Edition. Untuk diketahui, smartphone baru dari Redmi tersebut cuma dijual di China saja.

Poco X5 Pro membawa layar berjenis OLED berukuran 6,67 inci. Resolusinya Full HD+ dengan refresh rate 120Hz, dan sudah mendukung Dolby Vision serta HDR10+. 

Layarnya punya bezel yang lumayan tipis, plus terdapat lubang kamera di bagian tengah atas layar sebagai rumah bagi kamera selfie 16 MP. Sementara di belakang, desain Poco X5 pro dibuat berbeda dari Redmi Note 12 Pro Speed Edition.

Desainnya kental dengan ciri khas Poco yang trendi, apalagi terdapat beberapa pilihan warna, dimana Poco Yellow mungkin menjadi hero color-nya.

Baca juga: Uzone Choice Award 2022: Best Gaming Smartphone Milik Poco F4 GT

Di bagian ini, terdapat bingkai kamera berukuran besar yang menyimpan tiga kamera dan satu LED flash. Konfigurasinya adalah kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. 

Soal dapur pacu, Poco X5 Pro tak lagi mengulang ‘kegilaan’ Poco X3 Pro yang ditenagai Snapdragon 800 Series. Smartphone tersebut ditopang oleh Snapdragon 778G yang dipadukan dengan RAM sampai 12 GB, penyimpanan hingga 256 GB, dan baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 67W.

Belum diketahui soal peluncuran smartphone ini. Namun, Poco sudah menyebarkan teaser terkait smartphone ini. Mengusung taglineAre you ready to unleash your rebel?”, smartphone ini mungkin akan debut perdana di India.

Poco X5 Series dipastikan masuk Indonesia

Poco X5 Series juga dikonfirmasi bakal dipasarkan di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Andi Renreng selaku Head Marketing Poco Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Kendati begitu, tak disebutkan ada berapa seri yang bakal diluncurkan di Indonesia. Apakah varian standar saja, atau ada model Pro dan GT yang juga dinantikan oleh Poco Fans tanah air.

Baca juga: Fix! Poco X5 Series Bakal Meluncur di Indonesia Sebelum Ramadan

Wentao Zhao yang menjabat Country Director Xiaomi Indonesia pun mengungkapkan, kemungkinan seri ini akan hadir pada bulan Februari mendatang. 

Kemunculan Poco X5 sendiri sudah terendus, setelah ponsel tersebut mengantongi sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Indonesia. Dari rumor yang beredar, Poco X5 sebagai varian standar akan membawa spesifikasi yang mirip dengan Redmi Note 12 5G.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini