icon-category Gadget

Uzone Choice Award 2022: Best Gaming Smartphone Milik Poco F4 GT

Uzone.id - Uzone Indonesia turut mendukung industri game mobile dan eSports di tanah air melalui program-program andalan, seperti mengadakan kejuaraan Uzone Gladiator Arena, menghadirkan kanal Games di situs resmi dan channel game On Uzone di YouTube, serta memberikan penghargaan bertajuk ‘Best Gaming Smartphone’ pada Uzone Choice Award (UCA) 2022.

Sesuai namanya, Best Gaming Smartphone merupakan kategori yang diberikan untuk ponsel yang membawa spesifikasi gahar seperti layar luas, baterai jumbo, dan prosesor optimal untuk dipakai main game.

Smartphone yang masuk di kategori ini juga mengusung fitur-fitur khusus gamer, sehingga memaksimalkan pengalaman gaming pengguna saat bermain beragam permainan kelas AAA di ponsel mereka.

Di Uzone Choice Award 2022, Poco F4 GT berhasil meraih gelar Best Gaming Smartphone setelah melalui proses seleksi dan penilaian dari tim reviewer Uzone Indonesia dan juga survei yang melibatkan pembaca dan followers di media sosial.

Smartphone gaming Poco tersebut mengalahkan kompetitor lainnya, seperti Asus ROG phone 6 dan Realme GT 2 Pro. 

Baca juga: Review Poco F4 GT: Kinerja Gamingnya Luar Biasa

Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia saat menerima penghargaan Best Gaming Smartphone untuk Poco F4 GT.

Poco F4 GT ditenagai spesifikasi top-tier, namun dijual dengan harga yang lumayan terjangkau di kantong para gamer hardcore. Dijual hanya Rp8,9 jutaan, smartphone ini dirancang dengan desain, fitur dan spek yang gaming banget.

Tampak luar saja, Poco F4 GT sudah tampil dengan desain yang sangar, berbeda dari smartphone Android mainstream lainnya. Ada lampu RGB pada bagian kamera yang bisa diatur-atur via aplikasi Game Turbo, juga ada tombol L1+R1 Trigger sebagai tombol tambahan saat bermain game.

Tombol ini punya fungsi seolah tombol L1 dan R1 pada joystick pada konsol game. Pengguna dapat memanfaatkannya sebagai tombol untuk menembak di game FPS maupun kontrol bantuan ketika bermain game di genre lainnya.

Poco F4 GT mengusung layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+, plus refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 480Hz yang begitu responsif. 

Layar ini memiliki 10-bit TrueColor Display yang menghasilkan warna lebih hidup dan nyata. Sebagai pengamannya, Poco memberikan lapisan Gorilla Glass Victus untuk menjaga layar terhindar dari goresan halus ketika dipakai pengguna.

Baca juga: Komparasi Realme 10 vs Poco M5: Prosesor Sama, Lebih Bagus Mana?

Snapdragon 8 Gen 1 dipilih sebagai mesin utama dari smartphone ini. Ditambah dengan RAM 12 GB LPDDR5 dan memori penyimpanan 256 GB UFS 3.1, membuat game Android dengan grafis apapun bisa dimainkan di smartphone ini tanpa kendala yang berarti.

Gak perlu khawatir bakal overheat juga, karena Poco menyematkan LiquidCool Technology 3.0 untuk menjaga performanya tetap stabil saat menjalankan tugas berat atau game bergrafis tinggi.

Baterainya pun jumbo, 4.700 mAh yang bisa diisi dayanya menggunakan fast charging 120W. Ngecas sampai penuh, gak perlu waktu lama, kurang dari 30 menit saja. 

Gak cukup, buat memaksimalkan pengalaman gaming penggunanya, Poco F4 GT dilengkapi speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos dan Hi-Res Audio. 

Selamat untuk Poco F4 GT yang berhasil menyandang predikat Best Gaming Smartphone dari Uzone Indonesia!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini