home ×
Digilife

Polisi Masih Cari Penyebar Parakan 01, Video Pernikahan Hoaks

17 March 2021 By
Polisi Masih Cari Penyebar Parakan 01, Video Pernikahan Hoaks
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Barna Kovacs / Unsplash)

Uzone.id - Video yang dijuluki 'Parakan 01' - karena ada grafiti di tembok bertuliskan frase tersebut di belakang dua aktor yang sedang melakukan adegan vulgar - masih jadi bahasan netizen.

Ditambah dengan kemunculan video terbaru pada Selasa (16/3/2021) yang rumornya aktor 'Parakan 01' telah melangsungkan akad nikah. Namun, video tersebut telah diidentifikasi oleh polisi sebagai video hoaks.

Kapolres Serang AKBP Mariyono memberikan klarifikasi mengenai video rumor yang melibatkan pasangan yang melangsungkan pernikahan.

"Hoaks itu, kelihatan hoaks kok," kata Mariyono, dilansir Uzone.id dari detik.

Dia mengatakan, polisi saat ini masih menyelidiki siapa penyebar pertama video Parakan 01. "Pelaku penyebaran video masih lidik."

BACA JUGA: Meme Parakan 01, Jadi Latar Selfie hingga Teknologi Deepfake

Sebuah video pasangan yang sedang melangsungkan pernikahan sempat viral di sosial media. Banyak akun gosip yang juga menampilkan video yang punya resolusi sangat rendah itu.

Suherman, selaku Kepala Desa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, juga telah menegaskan jika video tersebut hoks.

Menurutnya, aktor 'Parakan 01' yang statusnya masih SMP telah ditangani Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Serang dan PPA Polres Serang.

Video 'Parakan 01' yang memperlihatkan sepasang laki-laki dan perempuan belia melakukan adegan vulgar sempat jadi trending topic Twitter nomor satu di Twitter pada Minggu (7/3). 

VIDEO Perang Melawan China, Amerika Pakai Artificial Intelligent Ketimbang Nuklir 

 

 

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article