home ×
Auto

Polisi Mulai Periksa Kendaraan yang Nekat Keluar Jakarta

27 April 2021 By
Polisi Mulai Periksa Kendaraan yang Nekat Keluar Jakarta
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sebentar lagi pemberlakuan larangan mudik bakal diterapkan, sehingga Polda Metro Jaya pun akan langsung memulai operasi antisipasi mulai akhir pekan ini.

Polda Metro Jaya berencana untuk melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang menuju luar Jakarta dan akan dilakukan seelama 5 hari, yakni 1 - 5 Mei 2021, seperti diungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

“Kami sendiri Polda Metro Jaya itu nanti sesuai dengan adendum surat gugus tugas tersebut, yaitu baru akan mulai melakukan melaksanakan pemeriksaan random sampling dan pemberian drive thru swab antigen gratis," kata Sambodo dalam keterangan tertulis.

"Jadi kita akan random sampling, yang tidak bisa menunjukkan surat bebas Covid-19 swab antigen, maka kita akan laksanakan di KM 19 rest area, dari tanggal 1-5 Mei, itu ada drive thru swab antigen gratis,” lanjut Sambodo.

Jadi memang belum akan ada tindakan dan lebih berfokus pada sosialisasi dan antisipasi dengan memperkecil dan meminimalisir pergerakan masyarakat saat menyambut lebaran kali ini.

Sementara penyekatan mudik dimulai pada 6 hingga 17 Mei mendatang. Total, terdapat 14 pos penyekatan di Jabodetabek dan 31 titik pengamanan berlapis pada masa larangan mudik lebaran tahun ini.

“Nah tanggal 6 kita mulai melaksanakan penyekatan terhadap larangan mudik sampai dengan tanggal 17 Mei,” tutup Sambodo.

VIDEO: Modifikasi apa yang boleh dan dilarang?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article