home ×
Gadget

Ponsel Google Kini Bisa Didaur Ulang

27 October 2020 By
Ponsel Google Kini Bisa Didaur Ulang
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Masalah lingkungan kini menjadi  perhatian utama bagi perusahaan teknologi, termasuk seperti Google. Salah satu cara mengurangi limbah, raksasa internet asal Amerika Serikat itu berjanji pada tahun 2022 mereka akan menggunakan bahan daur ulang untuk produknya.

Produk di sini yang dimaksud mencakup ponsel Pixel, Pixelbooks, speaker Google Home, perangkat Nest, dan aksesori seperti casing ponsel dan tempat pengisian daya.

Akan tetapi tak perlu menunggu dua tahun lagi, perusahaan mengumumkan telah mencapai salah satu tujuannya lebih cepat dari jadwal: semua produk Pixel dan Nest baru sekarang dirancang dengan bahan daur ulang.

Baca juga: Google Pixel 5 5G Resmi Rilis, Harga Sekitar Rp 10,39 juta


Seperti dikutip Uzone.id dari The Verge, Selasa (27/10), menurut Google, penutup belakang Pixel 5 dibuat dengan 100 persen aluminium daur ulang, dan Nest Audio baru memiliki 70 persen plastik daur ulang.

“Fokus Google dalam menggabungkan bahan daur ulang dalam desain perangkat keras kami tidak hanya mendukung komitmen keberlanjutan kami, tetapi juga memungkinkan mitra rantai pasokan kami untuk berinvestasi dan mengembangkan jenis bahan ini dengan percaya diri sehingga industri elektronik konsumen yang lebih luas dapat menggunakannya juga,” kata David Bourne dari Google, dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Alasan Emisi Karbon iPhone 12 Dijual Minimalis?


Google mengatakan pada bulan September akan menjalankan operasinya bebas karbon pada tahun 2030 dan telah membeli cukup banyak penggantian kerugian karbon untuk membatalkan emisi karbon dioksida.

Emisi yang dihasilkan dari pembakaran bahan bakar fosil diimbangi dengan investasi dalam energi terbarukan dan inisiatif lainnya. Dan perusahaan mengatakan hari ini akan terus mempertahankan semua pengiriman perangkat keras Made by Google ke dan dari pelanggan langsung 100 persen bebas karbon.

VIDEO REVIEW SAMSUNG GALAXY S20 SE:


 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Naura Cell 27 October 2020 | 16:45:01

tolong dong jangan cuma riview berita kayak ginj, riview juga berita ponsel2 mirah di bawah 1jt yg punya spek bagus

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article