home ×
Gadget

Ponsel Kamera di Bawah Layar Xiaomi Meluncur Tahun 2021?

31 August 2020 By
Ponsel Kamera di Bawah Layar Xiaomi Meluncur Tahun 2021?
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: dok. TechSpot)

Uzone.id -- Sejak pertengahan 2019, sejumlah brand teknologi tampak ingin perlahan lepas dari layar notch sebagai tempat kamera depan agar layar ponsel bisa sepenuhnya luas alias full-screen. Salah satunya dengan uji coba teknologi kamera yang dibenamkan di bawah layar.

Tren notch memang diramaikan berkat kehadiran iPhone X pada 2017, sejak itu ponsel-ponsel Android termasuk Xiaomi menjadi pengguna setia desain notch untuk perangkat kelas entry-level sampai yang premium sekalipun. Kemudian Samsung menghadirkan punch-hole sejak peluncuran seri Galaxy S10 pada 2019.

Baca juga: Qualcomm, Oppo Hingga Xiaomi Bakal Untung Berkat Konflik AS-Huawei

Menurut berbagai sumber, Xiaomi pada 2021 akan memberi kejutan pasar ponsel pintar dengan teknologi kamera depan yang dibenamkan di bawah layar. Teknologi ini kabarnya memungkinkan kamera melihat objek melalui sub-pixel di layar ponsel. Artinya, kamera depan dapat ‘disembunyikan’ oleh si layar dengan apik.

Xiaomi mencatat, layar di sekitar kamera depan tersebut harus cocok dengan kecerahan, color gamut, dan akurasi warna dari keseluruhan layar ponsel. Menariknya, Xiaomi masih merahasiakan apakah kamera bawah layar tersebut akan mendukung panel OLED atau LED, pun begitu dengan resolusi kameranya.

Baca juga: Ini Alasan Xiaomi Gak Jual Mi 10 Ultra di Indonesia

Kendati begitu, Xiaomi memang bukan brand pertama yang kepikiran untuk membuat teknologi kamera bawah layar. Sebelumnya ada Oppo yang pernah memamerkan teknologi ini, kemudian ada juga ZTE yang rumornya akan meluncurkan ponsel dengan teknologi serupa pada 1 September besok.

Kita lihat saja seperti apa perkembangan ponsel ini dari Xiaomi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article